Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Dalam Dialogisnya Bersama Masyarakat Selakau, Sambas (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Dalam Dialogisnya Bersama Masyarakat Selakau, Sambas (Foto: Elf)

KalbarOnline, Sambas – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji kembali memijakkan kaki di Bumi Sambas.

Kali ini, Sutarmidji melakukan dialogis dengan masyarakat Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Jumat (27/4).

Dalam orasinya, Sutarmidji mengajak masyarakat yang hadir untuk menjaga dan mengikuti Pilkada 27 Juni 2018.

“Dengan berpartisipasi di pilkada mendatang maka kita sudah menentukan masa depan anak-anak kita atau generasi penerus,” ungkapnya.

Dikatakan Cagub Kalbar nomor 3 (tiga) ini, dirinya mencalonkan menjadi Gubernur bukan karena kepentingan pribadi.

“Kalau untuk hidup, Insha Allah saya sudah cukup,” ucapnya.

Alasannya maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Kalbar lantaran sebagai putra Kalbar, dirinya ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalbar.

“Kalbar saat ini belum ada yang bisa dibanggakan. Dengan majunya saya dalam Pilgub ini, saya berkomitmen akan membuat masyarakat bangga terhadap Kalbar,” tegasnya.

Dalam orasinya, Sutarmidji menjelaskan kepada masyarakat Selakau, bahwa sampai saat ini Kalbar sendiri belum merata pembangunannya, baik infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikannya.

Dengan kondisi seperti itu, menurut Sutarmidji, tentu masyarakat Kalbar belum semua merasakan kesejahteraan.

“Saya bersama Ria Norsan akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” tuturnya.

Midji – Norsan akan fokus pada tiga hal tersebut, diungkapkan Sutarmidji yang didaulat menjadi Wali Kota terbaik se-Indonesia versi Kemendagri ini, sebab merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kalbar.

“Untuk mensejahterakan masyarakat, kita harus penuhi dulu kebutuhan dasarnya,” katanya.

Midji – Norsan berkomitmen akan melakukan perubahan besar di Kalbar. Dirinya dan Ria Norsan akan mereformasi semua layanan dan di bidang pendidikan akan mereformasi SMK.

Langkah Midji – Norsan yang bisa dikatakan bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kalbar adalah di bidang kesehatan yakni Midji – Norsan akan membangun RS Soedarso 12 lantai dengan menerapkan layanan tanpa kelas dan dikhususkan untuk peserta BPJS.

Pada kesempatan tersebut, Sutarmidji mengajak masyarakat yang hadir untuk mengembalikan marwah Sambas.

“10 tahun lalu Sambas dikenal dengan banyak pemimpinnya. Mari kita kembalikan marwah Sambas kembali,” ajaknya. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY