Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Saat Menyerahkan Cinderamata Kepada CEO Citibank Indonesia Saat Malam Ramah Tamah Yang Digelar Citibank Indonesia (Foto: Hms)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Saat Menyerahkan Cinderamata Kepada CEO Citibank Indonesia Saat Malam Ramah Tamah Yang Digelar Citibank Indonesia (Foto: Hms)

Citibank Indonesia Gelar Senior Management Meeting di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak menjadi tujuan jajaran manager Citibank dalam agenda rutin tahunan bertajuk Senior Management Meeting. Kedatangan rombongan Citibank yang berasal dari seluruh Indonesia bahkan ada dari Filipina disambut dalam jamuan makan malam di kediaman dinas Wali Kota Pontianak, Kamis (25/8).

Menurut, Chief Executive Officer (CEO) Citibank Indonesia, Batara Sianturi, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengunjungi kota-kota di Indonesia. Tujuannya untuk melihat perkembangan kota-kota besar di luar Pulau Jawa.

“Tahun ini kami pilih Pontianak sehingga kami bisa mendapatkan lagi gambaran yang lebih baik tentang perkembangan Kota Pontianak maupun Kalimantan sebagai masukan bagi jajaran manager Citibank,” ujarnya.

Sebab menurutnya, kalau hanya membaca saja dari Jakarta, tidak akan mendapat gambaran yang lebih jelas tanpa melihat langsung bagaimana perkembangan Pontianak. Dengan berkunjung ke Pontianak, pihaknya mendengar langsung paparan dari Wali Kota sehingga bisa membuka wawasan mereka tentang perkembangan Kota Pontianak.

“Apa yang kami pelajari disini, akan kami bawa kembali ke Jakarta sebagai masukan dalam planning kami untuk tahun 2018,” ungkap Batara yang mengaku di usianya 57 tahun baru pertama kali ini menginjakkan kaki di Pontianak.

Ditambahkannya, pihaknya ingin melihat beberapa masukan terkait perkembangan pertumbuhan ekonomi. Sebagaimana diketahui, rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional berkisar antara 5 persen – 5,3 persen. Namun Pontianak justru hampir selalu melampaui pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Artinya, banyak sekali celah-celah atau kantong-kantong perekonomian yang lebih dari pertumbuhan ekonomi secara nasional, salah satunya Pontianak,” sebutnya.

Sementara Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyambut baik digelarnya agenda tahunan Citibank Indonesia di Pontianak. Hal ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan Pontianak sebab sebagian besar dari mereka banyak yang belum mengetahui perkembangan Pontianak.

“Saya sampaikan kepada mereka bahwa uang yang beredar di Kota Pontianak mencapai lebih dari 58 persen, pertumbuhan ekonomi kita di atas nasional, kota ini memiliki layanan publik yang baik termasuk perizinan serta infrastruktur yang baik pula,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini juga menyambut baik seandainya Citibank membuka cabangnya di Pontianak. Sebab, kata Sutarmidji, semakin banyak pertumbuhan perbankan di daerah maka semakin baik pula perekonomian daerah tersebut.

“Sehingga dengan demikian kredit-kredit banyak dikucurkan dan itu akan memacu pertumbuhan ekonomi di sini. Tentunya dengan iklim yang kondusif,” pungkasnya. (Fat/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY