Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim (Foto: Sg/Hms)
Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim meminta Pemerintah Kabupaten Sintang supaya memperioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, pasalnya,  banyak infrastruktur jalan di Kabupaten Sintang yang rusak.

“khususnya jalan yang menghubungkan desa dengan kecamatan, apalagi ini tanggung jawab APBD Kabupaten, ” ujarnya saat dijumpai di Gedung DPRD, Kamis (24/11/2016).

Dikatakannya infrastruktur jalan sangat mempengaruhi pengembangan ekonomi di suatu daerah terutama di daerah pedamalam di Kabupaten Sintang. Masyarakat di pedalaman banyak mengeluti dunia perkebunan dan pertanian untuk meningkatan sektor pendapatan.

“mereka menjual hasil pertanian  ke kota, kalau jalan hancur, ini akan membengkakan biaya transportasi . Belum lagi kalau mereka sampai bermalam dijalan,”

“Ada masyarakat petani cabai di kecamatan Kayan Hilir yang menjual cabai ke kota Sintang, cabai itu mestinya dalam kondisi yang segar, namun karena jalan rusak dan mereka sampai bermalam dijalan, ketika sudah sampai di kota, beberapa cabai sudah tidak segar dan sangat mengurangi nilai jual, akibatnya mereka mengalami kerugian,” terang Terry.

Politisi Nasdem ini  meminta pemerintah menyikapi serius persoalan kegawat darrutan infrastruktur jalan.  Pembangunan harus tersebar merata sampai ke pedalaman.

“apabila jalan sudah bagus masyarakat lebih mudah berkomunikasi ke kecamatan, lebih mudah dalam pengembangan ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” tandasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY