Pasangan Nomor Urut 1 di Pilgub Kalbar, Milton - Boyman, Foto Bersama Bersama Para Simpatisan (Foto: Fat/Kiki)
Pasangan Nomor Urut 1 di Pilgub Kalbar, Milton - Boyman, Foto Bersama Bersama Para Simpatisan (Foto: Fat/Kiki)

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Milton Crosby dan Boyman Harun turut mencurahkan kebahagiaannya usai mendapat nomor urut 1 pada kontestasi Pilgub Kalbar 2018.

Milton, menjelaskan bahwa angka 1 (satu) ini sesuai dengan mimpi dirinya bersama Boyman, karena, ditegaskannya, Milton – Boyman, mengejar KB 1 (satu).

“Jadi, ini tanda untuk mendapat KB 1 (satu). Satu untuk semua, semua untuk satu, untuk Kalimantan Barat era baru,” tegasnya.

Selain itu, Milton juga menjelaskan filosofi tersendiri dan apa yang menjadi harapannya.

“Harapan kita, Kalbar jauh lebih baik dari masa lalu, makanya motto kita ‘bersatu, menuju Kalbar era baru, satu untuk semua. Karena yang kita kejar adalah KB 1 dan kita sudah mendapat nomor urut 1, itulah tanda kemenangan untuk menjadi KB 1 Kalimantan Barat 2018,” ucapnya, usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian sekaligus penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh KPU Kalimantan Barat tahun 2018, di Kalimantan Ballrom Aston Hotel, Selasa (13/2).

Milton juga dicecar pertanyaan oleh awak media yang melihat bahwa pihaknya terlihat nomor urut 2 diselebaran, pin dan bendera atau atribut pasangan Milton – Boyman.

“Sebenarnya, semua nomor sudah kita siapkan manakala nomor itu muncul bukan nomor satu. Tapi kita dari awal sudah siapkan nomor satu,” tegasnya.

Soal keberuntungan yang diharapkannya, Milton menyampaikan kata-kata Jenderal dan konsul Romawi pada tahun 47 SM, Julius Cesar, yakni Vini, Vidi, Vici, dimana kata-kata ini menggambarkan kemenangannya dalam pertempuran Zela atas Pharnaces II dari Pontus.

“Kemenangan, kita harus Vini, Vidi, Vici. Aku datang, saat Milton – Boyman datang, melihat dan menang, untuk Kalimantan Barat era baru.

Hadir dalam kesempatan tersebut, masing-masing pasangan calon yang didampingi para simpatisan dan elit parpol pengusung, Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmaji, Ketua dan jajaran Komisioner KPU Kalbar, Ketua dan jajaran Komisioner Bawaslu Kalbar, dan unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan calon Gubernur Kalbar dan calon Wakil Gubernur Kalbar, Karolin Margret Natasha – Suryadman Gidot mendapatkan nomor urut 2, sementara pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan mendapatkan nomor urut 3.

Masing – masing nomor urut pasangan calon telah resmi ditetapkan oleh KPU.

Untuk selanjutnya, para pasangan calon akan melakoni tahapan kampanye yang akan dimulai sejak tanggal 15 Februari 2018. (Fat)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY