Komandan Korem 121 Abw, Brigjen TNI Widodo Iriyansyah, Saat Meresmikan Masjid Darul Mutaqqin Korem (Foto: Ian/Hms)
Komandan Korem 121 Abw, Brigjen TNI Widodo Iriyansyah, Saat Meresmikan Masjid Darul Mutaqqin Korem (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw, Brigjen TNI Widodo Iriyansyah, S.Sos.,M.M. meresmikan Masjid Darul Muttaqin Korem 121/Abw yang terletak di kawasan Makorem 121/Abw, jalan Pangeran Kuning Nomer 1 Sintang, Selasa (28/02/2017).

Masjid Darul Muttaqin yang berdiri megah dibangun dengan kurun waktu 14 bulan yaitu sejak tanggal 23 Desember 2015 hingga 28 Februari 2017. Berdirinya masjid ini atas kontribusi banyak pihak, antara lain sumbangan dana dari anggota TNI, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih dengan bantuan tersebut sehingga dapat dibangunnya masjid ini,” ujar Danrem.

Dari target pembangunan sebesar Rp 1.100.000.000,- masjid Darul Muttaqqin ini bisa selesai dengan menghemat biaya sebesar Rp 350.000.000,-. Hal itu dikarenakan, pembangunan masjid ini dikerjakan secara gotong royong oleh sejumlah anggota TNI sendiri.

“Adanya anggota yang mempunyai kemampuan membangun sehingga membuat kita bisa menghemat dana. Tak hanya itu, pembelian sejumlah bahan bangunan yang banyak diberikan diskon juga menjadi salah satu penghematan biaya sehingga dari kita bisa bisa memangkas biaya sebesar Rp 350.000.000,- untuk membangun masjid ini,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya memberikan cuti kepada anggotanya yang telah membantu dalam pengerjaan tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi adanya kepedulian anggota terhadap pembangunan masjid Darul Muttaqqin Korem 121/Abw.

“Ada anggota yang tak punya uang tapi ingin ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid ini, jadi mereka menyumbangkan tenaga. Saya lihat, meskipun diluar jam dinas, banyak anggota yang sukarela membantu dalam menyelesaikan bangunan masjid ini, dan ini sangat kita apresiasi,” tukasnya.

Kedepannya, ia meminta pembangunan toilet untuk masjid juga dibuat bagus dan bersih sehingga masyarakat yang datang dari jauh bisa menggunakannya.

“Pagar disini saya perintahkan untuk dirobohkan agar masyarakat tahu bahwa masjid ini terbuka untuk umum karena memang masjid ini dapat dibangun karena bantuan masyarakat juga. Nanti, saya minta pembangunan toilet juga dibuat bagus dan bersih sehingga masyarakat yang datang dari tempat yang jauh dapat menggunakannya misalnya untuk membersihkan diri,” paparnya.

Ia berharap, masjid Darul Muttaqin ini tak hanya dijadikan monumen namun harus dimakmurkan oleh jamaahnya.

“Jika sudah mendengar adzan, tinggalkan pekerjaan mari segerakanlah sholat, mari kita saling mengingatkan. Jangan sungkan untuk mengingatkan saya juga. Dan, saya berharap agar masjid ini tak hanya dijadikan monumen meskipun nantinya saya tak lagi disini,” pungkasnya. (Ian/Hms Penrem 121 ABW)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY