Pertemuan Antara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Gubernur Kalbar, Cornelis (Foto: Ist)
Pertemuan Antara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Gubernur Kalbar, Cornelis (Foto: Ist)

KalbarOnline, Nasional – Beredar foto Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Cornelis bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan keduanya ramai dikaitkan dengan Pilgub Kalbar 2018.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono mengakui adanya pertemuan antar kedua tokoh itu.

Arief menyampaikan bahwa Cornelis menemui Prabowo memang untuk memohon agar Gerindra mengusung putrinya, Karolin Margret Natasa yang belum setahun menjabat sebagai Bupati Kabupaten Landak, untuk maju di Pilgub Kalbar 2018.

Bukan tanpa imbalan, menurut Arief, jika Gerindra mengusung Karolin, maka Cornelis berjanji akan mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Arief pun secara tegas mengatakan tidak percaya dengan janji Cornelis.

“Saya tidak percaya, Cornelis katanya di Pilpres mau dukung Pak Prabowo,” kata Arief dikutip dari Kantor Berita Pemilu, Rabu (25/10).

Selain itu, lanjut Arief, Cornelis bakal meninggalkan PDIP jika partai berlambang banteng itu tidak mendukung putrinya di Pilgub Kalbar.

“Katanya akan tinggalkan PDIP kalau Karol tak diusung,” ungkap Arief.

Namun sayang, tidak diketahui kapan pertemuan antara Cornelis dengan Prabowo terjadi. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY