Kapoolda Kalbar, Irjen Pol Erwin Triwanto, Saat Meninjau PLBN Badau Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Kapoolda Kalbar, Irjen Pol Erwin Triwanto, Saat Meninjau PLBN Badau Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Drs Erwin Triwanto, SH bersama rombongan petinggi Polda, ke Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka memantau situasi terkini, terutama mengecek kesiapan anggota Polres Kapuas Hulu, Kamis (13/7).

“Ini adalah kegiatan dalam agenda rutin, untuk memantau anggota Polres Kapuas Hulu, dan sekaligus memberikan motivasi terhadap anggota, serta mendiskusikan situasi terupdate tentang langkah-langkah antisipasi terkait Terorisme dan tindakan kriminalitas lainnya,” ujar Kapolda Kalbar, Erwin Triwanto kepada wartawan.

Selain itu lanjut Kapolda, usai mengecek situasi anggota terkini di Polres, agenda selanjutnya dirinya bersama rombongan akan memantau situasi di wilayah Perbatasan di Kecamatan Badau dan sekitarnya.

“Terkait peningkatan pengawasan di Perbatasan, tentunya adalah kegiatan rutin dari Polres Kapuas Hulu dan TNI. Sebagai Kapolda baru, kedatangan saya hanya sebatas melihat situasi seperti dinas biasa, jadi kegiatan tidak ada yang ditingkatkan,” ungkap Kapolda.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri yang menjemput kedatangan Kapolda Kalbar mengatakan terkait kunjungan Kapolda ke perbatasan tidak menyangkut masalah peningkatan kapasitas di wilayah perbatasan, melainkan hanya meninjau situasi Kamtibmas saja.

“Sebab bukan termasuk ranah Polri tetapi TNI melalui Pamtasnya,” tuturnya.

Sukri berharap, dengan kunjungan Kapolda ke wilayah perbatasan kali ini, situasi Kamtibmas di wilayah tersebut dapat semakin teratasi, lebih aman dan kondusif,” pungkasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY