Ketua IWAS, Stepanus R Joy dan Anggota Didampingi Kapolsek dan Camat Sekadau Hilir Foto Bersama Usai Penyerahan Dana Kepada Pongsiung (Foto: Mus/Iwas)
Ketua IWAS, Stepanus R Joy dan Anggota Didampingi Kapolsek dan Camat Sekadau Hilir Foto Bersama Usai Penyerahan Dana Kepada Pongsiung (Foto: Mus/Iwas)

Warga Tidak Mampu Asal Gonis Rabu Kebagian Dana Bantuan Dari IWAS, King Rattle dan Vario Owner Club

KalbarOnline, Sekadau – Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) dan King Rattle Club serta Vario Owner Club Sekadau kembali melakukan aksi sosial.

Mewakili King Rattle, dan Vario Owner Club, IWAS menyerahkan bantuan dana kepada Pungsion (37) warga kurang mampu asal Dusun Gonis Rabu, RT 01/RW 01, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir yang didiagnosis menderita gangguan fungsi hati (liver).

Dana hasil penggalangan IWAS, King Rattle dan Vario Club ini diserahkan langsung kepada Pungsion (37) yang disaksikan Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Masdar, Bhabinkamtibmas Brigadir Mangku Kusuma, Camat Sekadau Hilir, Hermanto, S.Sos., M. Si, Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat,  Kadus, Ketua RT dan sejumlah anggota Ikatan Wartawan Sekadau.

Suasana Penyerahan Dana Bantuan Kepada Pongsiung (Foto: Mus/Iwas)
Suasana Penyerahan Dana Bantuan Kepada Pongsiung (Foto: Mus/Iwas)

“Dana tersebut bersumber dari masyarakat, hasil penggalangan IWAS, King Rattle, Vario Club. Hari ini kita langsung serahkan kepada bapak Pongsiung, dengan harapan dapatmeringankan beban, dalam menjalani pengobatan yang rencananya dalam waktu dekat akan dirujuk ke RS,” ujar Ketua IWAS, Stepanus R Joy.

Sementara Camat Sekadau Hilir, Hermanto sangat mengapresiasi kepedualian rekan-rekan IWAS Sekadau dan rekan-rekan club motor di Sekadau dalam aksi kemanusian ini.

“Jangan liat berapa banyaknya, namun lihatlah kepedulian IWAS dan rekan-rekan club motor (King Rattle dan Vario Owner Club. Red), untuk proses pengobatan. Pergunakanlah dana itu untuk pengobatan, dan keluarga yang mendampingi, kita minta secepatnyalah dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara Kapolsek IPTU Masdar menyampaikan dukungannya atas kegiatan sosial kemanusiaan ini.

“Harapan dengan kunjugan dan penyerahan bantuan ini, bisa memotivasi keluarga, dalam proses pengobatan selanjutnya, melalui ini kita harapkan bisa sedikit meringankan beban. Kepada bapak Pongsiung kita minta tetap kuat dan mudah – mudahan diberikan kesembuhan,” ujar IPTU Masdar yang baru satu hari dilantik sebagai Kapolsek Sekadau Hilir itu.

Sementara Kades Gonis Tokam, Rizal Arafat menyampaikan terimakasih atas partisipasi pihak IWAS, King Rattle Club, dan Vario Owner Club, bersama Camat dan Kapolsek, atas kunjungan dan bantuannya.

“Perlu diketahui, kita dari pihak desa juga sudah berupaya semaksimal mungkin dalam proses pengobatan warga kita yang kurang mampu, baik mengurus administrasi dari desa untuk keperluan pengobatan, kita juga sudah melakukan penggalangan dana melalui RT/RW untuk ke rumah – rumah warga di Gonis Rabu sebagai dukungan untuk pengobatan dan keluarga pendamping di RS nantinya,” jelasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY