Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Saat Memberikan Orasinya Dalam Acara Ikrar Pemenangan PKB Untuk Dirman - Ida (Foto: Tim Cak Imin)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Saat Memberikan Orasinya Dalam Acara Ikrar Pemenangan PKB Untuk Dirman - Ida (Foto: Tim Cak Imin)

KalbarOnline, Nasional – “Banyak orang bertanya kepada saya : kenapa PKB dukung pak Dirman? Apa kelebihannya? Saya jawab, pak Dirman itu orang pinter tapi tidak keminter. Dia figur profesional yang sarat pengalaman di birokrasi. Pernah memimpin proses restrukturisasi di Aceh – Nias dengan hasil sangat memuaskan. Pernah jadi menteri ESDM yang berani membubarkan Petral yang selama puluhan tahun merugikan negara,” demikian orasi Ketua Umum PKB dalam acara Ikrar Pemenangan Pak Dirman – Mbak Ida di Magelang, Jumat sore (19/1).

“Namun yang juga penting adalah dia orang pinter yang tidak keminter. Pinter tapi tidak suka menggurui. Tidak sok tahu. Tidak merasa diri lebih tinggi. Warga NU ini rata-rata wong ndeso, jadi senang kalau diperlakukan setara,” tambah Panglima Santri.

Dalam acara yang dihadiri ratusan pengurus cabang dari 35 kabupaten beserta sejumlah kyai dan jajaran ormas NU, cak Imin menyemangati para kader untuk kerja keras lahir batin banting tulang memenangkan pasangan Dirman-Ida.

“Kader NU dan PKB itu fleksibel, bisa masuk kemana saja. Ini kekuatan kita. Apalagi Jawa Tengah ini kelihatannya saja merah, tapi kalau di zoom ternyata hatinya hijau. Nah, ayo kita zoom dan kita bongkar hati warga Jateng supaya hijaunya keluar,” demikian tambah sosok yang digelari Panglima Santri itu.

Acara konsolidasi kader partai dan ormas ini merupakan gebrakan kedua DPP PKB di pilkada Jateng setelah beberapa minggu lalu memutuskan mengusung pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah yang juga didukung oleh Partai Gerindra-PAN-PKS. (Tim Cak Imin)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY