KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno beserta rombongan mendatangai Desa Nangamau Kecamatan Kayan Hilir, Jum’at (23/09/2016). Kedatangan rombongan orang nomor satu di Bumi Senentang tersebut disambut hangat oleh warga sekitar, bahkan warga menyambutnya dengan tarian daerah multi etnis.

Kedatangan Rombongan Bupati Sintang di daerah tersebut dalam rangka menutup Rangkaian Kegiatan peringatan HUT RI ke-71 Tahun di Kecamatan Kayan Hilir.

Turut hadir dalam acara penutupan, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Sekrteris Komisi IV DPRD Propinsi Kalbar Suyanto Tanjung, Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro, Wakil Ketua DPRD Sintang Tery Ibrahim beserta rombongan.

Sebelum menutup kegiatan,  Bupati Sintang dan rombongan sempat menyaksikan pertandingan sepakbola final antara Nanga Mau FC versus  Obak FC dengan skor 1-0 untuk kemenangan Nanga Mau FC.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan berjanji terus membantu memperjuangkan peningkatan jalan Simpang Medang sampai Ambalau sesuai kewenangan yang ada seperti fungsi koordinasi. ”Jalan dari Pelaik menuju Jantak juga akan segera diperbaiki. Jalan di Bayur dan Linggam juga rusak parah, kita akan perbaiki satu persatu. Karena ini rangkaian memperingati kemerdekaan, maka menurut saya makna kemerdekaan yang direbut oleh seluruh suku dan agama yang ada di Indonesia, artinya untuk mengisi kemerdekaan kita harus bersatu dan rela berkorban dan bekerja” terang Jarot Winarno.

Wakil Ketua Komisi V  DPR RI Lasarus menyampaikan pertemuan ini merupakan pertemuan yang pertama dengan masyarakat Kayan Hilir sejak terpilih yang kedua kalinya menjadi anggota DPR RI. “Saya mendukung jika kegiatan untuk memeriahkan HUT RI bisa dilaksanakan setiap tahun. Dan saya siap mendukung asalkan bisa membuat masyarakat senang dan bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar. Saya memaknai sebuah pertandingan adalah saling menghargai. Ini saya tekankan untuk mengingatkan kita semua. Saya ingin membawa nama Kayan, Sintang dan Kalbar di Jakarta dari sisi baiknya. Jalan dari Simpang Medang sampai Ambalau sudah masuk di anggaran sebesar 52 milyar. Saya bangga, jumlah perolehan suara saya di jalur Kayan selalu besar”terang Lasarus.

Sekretaris Komisi IV DPRD Propinsi Kalbar  Suyanto Tanjung menyampaikan bahwa masyarakat Kayan Hilir memang setiap tahun merayakan HUT RI. “Tahun 2017, dianggarkan dana untuk  peningkatan jalan dari Simpang Medang sampai Ambalau” terang Suyanto Tanjung.

Camat Kayan Hilir M. Nafiah menjelaskan bahwa keterlibatan investor perkebunan dalam merayakan HUT RI ke 71 cukup banyak.

Santosa Ketua panitia menjelaskan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia yang ke 71 Tahun 2016, pihaknya sudah menggelar berbagai kegiatan seperti karnaval budaya, jalan sehat, pertandingan sepakbola antar desa, voli putra dan putri, tarik tambang, panjat pinang, dan balap karung.

“Seluruh kegiatan berlangsung selama 40 hari dan bisa  berjalan lancar dan aman. Kami bisa melaksanakan kegiatan ini karena mendapatkan dukungan dari banyak pihak baik dalam bentuk saran dan pendanaan,” terang Santosa. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY