Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Menandatangani MoU Program Menkes RI (Foto: Ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Menandatangani MoU Program Menkes RI (Foto: Ian)

Program Nusantara Sehat

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, H Rusman Ali, SH menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Pelaksanaan Program Nusantara Sehat (NS) dengan Menteri Kesehatan RI, di Hotel Haris Pontianak Kalimantan Barat.

MoU ini dilakukan untuk mendukung penugasan khusus tenaga kesehatan dalam mendukung Pelaksanaan Program Nusantara Sehat (NS) Kemenkes RI.

Bupati Rusman Ali menyatakan tim Nusantara Sehat (NS) merupakan implementasi dari program Indonesia Sehat yang terdiri dari tiga komponen yaitu mewujudkan paradigma sehat,penguatan pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan nasional.

Melalui program tersebut, kata Bupati Kubu Raya, diharapkan Kemenkes RI bersama Pemerintah daerah Provinsi dan Pemerintah kabupaten/kota mampu meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas secara terintegrasi,terpadu dan komprehensif sebagai wujud tanggung jawab negara yang hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Adanya Tim Nusantara Sehat diharapkan dapat meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan primer yang dapat dijangkau masyarakat. Untuk Kabupaten Kubu Raya,” ucap, Bupati

Bupati menyatakan bangga dengan adanya nota kesepakatan tersebut. Karena dapat menjadi percontohan pelayanan kesehatan terpadu di Kabupaten Kubu Raya.

“Kita yakin bangkit dan kesehatan adalah salah satu visi misi kita,” tegasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY