KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kecamatan Kayan Hulu bersama seluruh elemen masyarakat turut memeriahkan peringatan HUT RI ke 71 Tahun 2016 dengan melaksanakan pertandingan bola voli. Turnamen Bola Voli Merah Putih tersebut ditutup oleh Bupati Sintang H. Jarot Winarno di Nanga Tebidah pada Senin, 19 September 2016.

Sukirman Bayu Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 71 Tahun 2016 di Kecamatan Kayan Hulu menjelaskan seluruh kegiatan berlangsung 5-17 September 2016 yang dipusatkan di Desa Landau Bara kecamatan Kayan Hulu. “Untuk mensukseskan seluruh acara ini, kami mendapatkan bantuan dana dari banyak pihak. Pertandingan bola voli diikuti oleh 32 klub. Kami belum melaksanakan pertandingan sepakbola, meskipun kami sudah memiliki lapangan sepakbola namun belum memiliki tribun” terang Sukirman Bayu.

Camat Kayan Hulu Tober Manurung menyampaikan rasa senangnya karena turnamen bola voli bisa berjalan dengan lancar dan aman karena mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. “kami juga siap mensukseskan pelaksanaan napak tilas apang semangai pada bulan Nopember 2016 nanti” terang Tober Manurung.

Bupati Sintang H. Jarot Winarno menjelaskan bahwa pada 10 Nopember 2016 bertepatan dengan hari pahlawan nasional, Pemkab Sintang akan mengenang perjalanan dan perjuangan Pahlawan Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Apang Semangai dalam sebuah kegiatan Napak Tilas Apang Semangai. “Kami akan pugar makam Apang Semangai, dan menyebarkan semangat perjuangan yang sudah dikobarkan oleh Apang Semangai. Untuk mengimbangi pembangunan fisik, pemkab sintang juga mendorong pembangunan bidang keagamaan, olahraga, kesenian dan pemuda” terang H. Jarot Winarno.

Turnamen Bola Voli Merah Putih Cup 2016 untuk pria diikuti 16 tim dan keluar sebagai Juara 1 CU Bima, Juara 2 Wanara, dan Juara 3 Empakan. Sedangkan untuk wanita diikuti 16 tim dan keluar sebagai Juara 1 Bhayangkari, Juara 2 Abai Putri dan Juara 3 Lansia. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY