Bupati Sintang, Jarot Winarno (tengah) berfoto bersama Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ke-VII Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno (tengah) berfoto bersama Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ke-VII Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Sintang. Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph, membuka Musyawarah Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke VII Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila Sintang, Jumat (4/11/2016).

Dalam kesempatan ini, Bupati mengingatkan Indeks persepsi demokrasi yang masih rendah, menjadi salah satu persoalan politik di Indonesia.

“Hal ini terkait kegiatan kaderisasi parpol, transaksi-transaksi politik,” terang dr. Jarot. “kita punya tugas bersama untuk mengubah indeks ini menjadi lebih baik,” tambahnya.
Bupati juga mengingatkan partai politik harus menjadi solusi nyata dalam upaya membangun kehidupan demokratis di Indonesia. “Setiap partai politik harus terus berbenah diri, meningkatkan kapasitas dan integritasnya, sehingga dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam politik,” kata dr. Jarot dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sintang itu menekankan besarnya peran PPP dalam peta perpolitikan di Kabupaten Sintang. “Sebagai salah satu partai pengusung pasangan Jarot-Askiman bersama Nasdem, PBB dan PKS pada pemilu terdahulu PPP telah cukup baik dalam memberikan pandangan dan persetujuan politik, sehingga mempengaruhi dinamika kebijakan pemerintahan Kabupaten Sintang,” terang Bupati.

“Kita semua berharap, kiprah dan kontribusi PPP kedepannya dapat terus berlanjut, sehingga dapat mendukung visi pembangunan untuk dapat mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera dengan didukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih sampai 2021,” ungkap Bupati.

Pada acara yang sama, Ketua PPP Wilayah Kalimantan Barat, H. Retno Pramudya, SH.,MH menyampaikan pujian atas kemeriahan acara pembukaan musyawarah cabang PPP Kabupaten Sintang ini. “Ini adalah muscab ke 11 dari 14 kabupaten kota yang ada di wilayah Kalimantan Barat ini. Targetnya semua kabupaten kota akan mengadakan muscab dalam tahun 2016 ini,” ungkap H. Retno Pramudya.

“Dalam Muscab ini, kita merajut kebersamaan dalam membangun PPP untuk menduung pemerintah daerah di cabang masing-masing,” kata H. Retno Pramudya. “semua komponen kader PPP kita bersatu agar lebih utuh untuk menghadapi pemilu tahun 2019,” tegasnya lagi.
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Sintang H.Abdusukur Usza, SIP mengharapkan siapapun yang telah terpilih jadi pengurus maupun formatur DPC PPP Kabupaten Sintang,agar lebih mengedepankan kepentingan partainya,dan kedepanya akan menyusun program kerja kemudian kedepanya mensukseskan Pilkada 2019.

“Diharapkan, dengan terselenggaranya Muscab ini. Selanjutnya akan menyusun program kerja partai untuk ke depannya. Kemudian mensukseskan pemilu 2019 yang akan datang. Penting lagi, setelah muscab akan bergerak membentuk PAC di Kecamatan yang ada, lantaran sesuai arahan DPP PPP, September seluruh PAC harus sudah terbentuk dan terpilih ketuanya,” kata H.Abdusukur Usza, SIP.

Turut hadir dalam kegiatan yang bertema, ‘Bergerak bersama rakyat’ ini, perwakilan dari beberapa partai, Nasdem, Golkar, Demokrat, PKS dan PAN. Tampak pula, ketua KNPI yang baru, Supriyadi, Kasat Binmas yang mewakili Kapolres Sintang serta beberapa forkopinda Sintang. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY