Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalbar di Halaman Kantor Bupati Sintang Jalan Pangeran Muda No. 23 Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalbar di Halaman Kantor Bupati Sintang Jalan Pangeran Muda No. 23 Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph, menyerahkan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalbar di Halaman Kantor Bupati Sintang Jalan Pangeran Muda No. 23 Sintang , Kamis (24/11/2016).

Dalam sambutannya, Bupati Sintang menyampaikan pemerintah sangat mengapresiasi positif peran pihak swasta dalam pembangunan daerah Sintang melalui program-program CSR. “Untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera dengan di dukung oleh tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, perlu peran serta semua pihak, termasuk sektor swasta bidang perbankan,” kata dr. Jarot. “Bentuk bantuan CSR ini dapat beragam dan pada banyak bidang,” tambahnya.

Bupati juga mengungkapkan sudah banyak upaya pemerintah untuk mengajak pihak swasta membangun kabupaten Sintang. “Sebagian kecil sudah terlaksana namun masih sebagian besar masih belum terlaksana,” ungkap dr. Jarot.

Pada kegiatan ini, Bupati menerima kunci sebuah dumn truck yang akan menajdi sarana pengangkutan sampah di Kota Sintang dari Bank Kalbar. Direktur PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat, Musafir menyerahkan kunci. Oleh Bupati Sintang, kunci tersebut langsung diserahkan kepada Kepala Dinas Kebersihan.  “kendaraan baru ini langsung saya serahkan kepada dinas terkait agar dapat langsung segera di fungsikan,” tegas orang nomor satu di Sintang itu.

Kemudian Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan sejumlah dana CSR bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sintang. “Semoga bantuan ini bisa membantu untuk menambah modal dalam menjalankan usaha ya,” tutup dr. Jarot.

Direktur PT Bank Kalbar, Musafir pada kesempatan ini menyampaikan  penyaluran dana CSR ini merupakan kewajiban perusahaan. “Hal ini telah diatur dalam Undang-Undang No. 40 tahun 2007 mengenai persereoan terbatas, ini adalah kewajiban yang harus kami laksanakan,” ungkapnya. “Kami setiap tahun telah menyisihkan sebagian dari keuntungan yang kami peroleh untuk menjadi dana CSR,” tambah Musafir.

Pemberian CSR kepada Pemerintah Kabupaten Sintang ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan kepada para pemilik modal. “kami mengupayakan distribusi dana yang berimbang dan merata, mengingat komitmen dan dukungan pemda Sintang melalui penempatan kas daerah dan setoran modal kepada Bank Kalbar,” ungkap Musafir. “Semoga kedepannya kita semakin bisa tumbuh bersama menjadi semakin baik,” pungkasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY