Kabag Humas Pemkab Sintang, Kurniawan (Foto: Sg/Hms)
Kabag Humas Pemkab Sintang, Kurniawan (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno akan melakukan kunjungan kerja (kunker) dan bersilaturahmi dengan masyarakat di dua Kecamatan yakni Serawai dan Ambalau (Seram) pada Minggu, 6 November 2016 mendatang.

Orang nomor satu di bumi Senentang ini juga akan akan didampingi Sekretaris Daerah Ibu Yosepha Hasnah serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah. Kunker tersebut sebagai bentuk komunikasi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang kepada masyarakat.

“Maksud kunjungan adalah untuk menyerap dan menghimpun masukan serta aspirasi dari masyarakat di dua kecamatan ini,” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Kurniawan, saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu, (02/11/2016).

Kurniawan juga mengatakan pihaknya sudah menyusun jadwal kunjungan yang sangat padat selama tiga hari tersebut.

“Mudah-mudahan semua jadwal dan kegiatan yang sudah disusun bisa dilaksanakan dan berjalan lancar. Pemkab Sintang minta supaya masyarakat di Nanga Kemangai dan Nanga Serawai bisa ramai-ramai menyambut dan bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Sintang dan Ibu Sekretaris Daerah” ujar Kurniawan.

Kata Kurniawan Rombongan Bupati Sintang akan berangkat menggunakan jalur darat pada Minggu (6/11/2016) pagi dan akan melewati beberapa desa seperti  Desa Nanga Mau, Nanga Tebidah dan Nanga Serawai sampai Nanga Kemangai pusat Kecamatan.

Hari pertama Bupati Sintang dan Sekretaris Daerah akan langsung ke Nanga Kemangai bertemu dan silaturahmi dengan forkopimcam, aparatur desa, tokoh masyarakat dan warga di Gedung  Serbaguna Kecamatan Ambalau.

“Esok harinya pada Senin 7 November 2016, rombongan akan mengunjungi Desa Kolangan Juoi menggunakan speedboat untuk bertatapmuka dengan masyarakat disana. Sorenya baru bergerak ke Nanga Serawai dan akan disambut dengan acara adat,” tambah Kurniawan

Selanjutnya Pada Selasa, 8 November, Bupati Sintang beserta rombongan akan mengunjungi SMPN Serawai, Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Pratama, SMP Bukit Raya, Susteran, Lapangan Basket SDN 1, Masjid Tanjung Raya dan Masjid Nanga Serawai. “Usai berkeliling di Nanga Serawai, rombongan akan pulang ke Sintang,” ujar Kurniawan. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY