Bupati Sintang, H. Jarot Winarno Menunjukkan Peta Ruas Jalan Dari Sintang Menuju Senaning, Serta Jalan Paralel Perbatasan Yang Sudah dibangun Pemerintah Pusat (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, H. Jarot Winarno Menunjukkan Peta Ruas Jalan Dari Sintang Menuju Senaning, Serta Jalan Paralel Perbatasan Yang Sudah dibangun Pemerintah Pusat (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno membawa Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang meninjau jalan di Simba Kecamatan Binjai Hulu. Disana Bupati Sintang menunjukan peta ruas jalan dari  Sintang menuju Senaning serta jalan paralel perbatasan yang sudah dibangun pemerintah pusat bekerjasama dengan Denzipur.

“Kami mohon bantuan Wakil Ketua MPR RI Bapak Oesman Sapta Odang agar jalan dari Sintang menuju Senaning bisa diubah statusnya menjadi jalan strategis nasional supaya penanganan jalannya lebih cepat, sebab jika hanya mengandalkan APBD Kabupaten Sintang tentu tidak akan mampu” ujar Bupati Sintang saat berada di Simba, Sabtu, (26/11/2016)

Oesman Sapta Odang menjelaskan bahwa Presiden Republik Indonesia  Bapak Joko Widodo  memang menganjurkan untuk membangun infrastruktur sebanyak-banyaknya. Terkait jalan tersebut, Oesman Sapta mengatakan guna mempercepat pembangunan memang harus ada pengalihan kewenangan pembangunan jalan di daerah itu.

“Saya mendukung keinginan Bupati Sintang meningkatkan jalan Sintang menuju Senaning supaya ekonomi juga bergerak. Jalan ini akan menjadi pendorong kemajuan ekonomi masyarakat” terang Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang saat berada di Simba.

Saat berada di Simba, Bupati Sintang juga langsung menyerahkan surat permohonan agar status jalan Sintang menuju Senaning bisa secepatnya diubah menjadi jalan strategis nasional. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY