Bupati Sekadau, Rupinus Saat Meresmikan Asrama Kumang Yang Dibangun Oleh Yayasan Keling Kumang (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus Saat Meresmikan Asrama Kumang Yang Dibangun Oleh Yayasan Keling Kumang (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Rupinus, SH., M.Si, meresmikan asrama putri Kumang yang dibangun oleh Yayasan Keling Kumang di kompleks SMK Keling Kumang, Sabtu (25/2) kemarin. Selain meresmikan asrama putri Kumang, Bupati juga melakukan peletakan batu untuk kelanjutan pembangunan gedung sekolah SMK Keling Kumang yang beralamat di Jalan Berona, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Ketua Yayasan Keling Kumang, Stevanus Masiun turut hadir mendampingi orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini. Sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau juga turut hadir mendampingi Bupati yang dikenal ramah dan merakyat ini.

Kedatangan Bupati disambut antusias oleh ratusan siswa/siswi Smk Keling Kumang. Bupati dan rombongan disambut dengan tarian adat dayak dan pemancungan buluh muda.

Bupati Rupinus dalam sambutannya meminta kepada siswa/siswi supaya jangan malu tinggal di asrama, pasalnya menurut mantan Camat Nanga Mahap ini, rata-rata orang yang pernah tinggal di asrama sukses.

Sebab, menurutnya, dengan tinggal di asrama, jauh dari orang tua, otomatis kepribadian dari sisi kemandirian akan terbentuk.

Bupati memberikan beberapa contoh pejabat di lingkungan Pemda termasuk juga pastor yang sukses dan pernah tinggal di asrama.

“Banyak anak asrama yang sukses, termasuk saya juga pernah tinggal di asrama. Untuk itu saya minta kepada siswa siswi supaya jangan malu tinggal di asrama,” ujarnya, disambut tepuk tangan oleh undangan dan siswa siswi.

Bupati juga meminta siswa/siswi agar rajin belajar.

“Jangan terpengaruh terhadap perkembangan jaman sekarang ini. Jangan coba – coba mengkonsumsi narkoba, jauhi pergaulan bebas dan jangan kebut – kebutan di jalan raya,” imbaunya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Yayasan Keling Kumang atas dibangunnya asrama putri Kumang ini.

Peresmian asrama ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sekadau, penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan peninjauan gedung asrama.

Acara terakhir dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan bersama. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY