Bupati Sekadau, Rupinus Didampingi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan Ketua PSSI Sekadau, Albertus Pinus Melepas Kontingen Sepakbola Sekadau ke Mempawah (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si melepas kontingen sepak bola Kabupaten Sekadau menuju Kabupaten Mempawah untuk mengikuti kompetisi usia – 17 tahun piala Suratin Provinsi Kalimantan Barat di ruang rapat Bupati Sekadau, Kamis (6/7) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH., M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau yang juga Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, S.Sos., MH dan Asisten II Setda Kabupaten Sekadau.

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar diberangkatkannya anak asuhannya menuju Kabupaten Mempawah yakni berdasarkan surat pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Kalimantan Barat Nomor : 07/ASPROV-KB/SET/V/2017 tanggal 15 Mei 2017 tentang kompetisi usia 17 atau Piala Suratin Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Mempawah dari tanggal 8 – 17 Juli 2017.

Dalam laporannya itu, Ketua PSSI Sekadau juga mengatakan adapun jumlah pemain yang dikirim untuk berjibaku dengan 13 Kabupaten/kota lain di Kalimantan barat sebanyak 20 orang dan didampingi 10 orang pelatih dan manager.

Dari jumlah pemain yang ada tersebut, lanjut Pinus semua diambil dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau kecuali Kecamatan Belitang Hulu belum bisa diikutsertakan menjadi pemain lantaran terbentur masalah usia.

Dikatakan Pinus, keikutsertaan anak asuhnya dalam Piala Suratin ini adalah kali pertama sejak dirinya menjabat sebagai Ketua PSSI Kabupaten Sekadau.

“Ini baru yang pertama kalinya kita mengikuti piala suratin sejak saya menjabat Ketua PSSI Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Saat ditanya persiapan apa saja yang sudah dilakukan oleh PSSI Kabupaten Sekadau sebelum anak asuhnya dikirim ke Mempawah, Pinus mengatakan sudah melakukan beberapa kali eksebisi dengan tim sepak bola Sekadau termasuk juga dengan tim sepakbola Sintang.

“Kita sudah melaksanakan beberapa kali eksebisi, termasuk juga pernah melakukan pertandingan persabahatan dengan tim sepakbola Sintang,” katanya.

Pinus juga menyampaikan terkait dengan masalah anggaran yang digunakan PSSI untuk mengikutsertakan para anak asuhnya ini. Menurut legislator PDIP ini, biaya yang digunakan untuk mengirimkan para atelt ini hampir sepenuhnya bersumber dari dana APBD Kabupaten Sekadau.

“Untuk itu kami juga dorong supaya ada pihak swasta juga seperti perusaha dan perbankan mendukung kegiatan persepakbolaan di Bumi Lawang Kuari ini,” pintanya.

Soal target, Pinus meminta minimal anak asuhanya harus masuk babak final.

“Kita berharap pemain kita ini bisa masuk final, karena mereka ini adalah putra terbaik Kabupaten Sekadau. Dari 24.000 jumlah penduduk Sekadau mereka inilah yang terpilih untuk mewakili Sekadau. Untuk itu saya minta mereka jaga nama baik daerah Kabupaten Sekadau,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si dalam arahannya meminta kepada para pemain yang akan berangkat menuju Kabupaten Mempawah mengikuti Piala Suratin supaya tidak lagi membawa ego nama kecamatannya tetapi membawa nama Kabupaten Sekadau.

“Ingat adek-adek ini bukan lagi pemain tim kecamatan, tetapi sudah dipilih menjadi pemain Kabupaten Sekadau,” pesan orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Rupinus juga meminta anak asuhan PSSI Kabupaten Sekadau ini bermain dengan mengutamakan semangat kekompakan, saling berbagi dan saling mengisi. Selain itu, Rupinus juga meminta kepada putra-putra terbaik pilihan Sekadau ini supaya mengedepankan sportivitas dalam bertanding.

“Apapun yang terjadi dalam lapangan saya minta adik-adik pemain ini harus kompak dan semangat. Junjung tinggi sportivitas,” pintanya.

Bupati juga ingatkan kepada para pemain, agar memperhatikan masalah kesehatan selama berada di Kabupaten Mempawah. Selain menjaga kesehatan, Bupati juga minta kepada para pemain supaya menjaga dan membawa nama baik Kabupaten Sekadau.

“Adik-adik adalah orang orang pilihan, untuk itu saya minta jagalah sikap kalian selama disana, jaga kesehatan dengan baik. Bagaimana mau bermain dengan baik kalau kondisi kesehatan kurang baik, selain itu saya juga minta kalian menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam pertandingan,” pesannya.

Soal dukungan, Pemerintah Kabupaten Sekadau, Rupinus menyampaikan sangat mendukung kegiatan olahraga yang sudah menjadi program PSSI Kabupaten Sekadau.

“Kita sambut baik dan apresiasi kepada PSSI Kabupaten Sekadau sudah memberikan pembinaan kepada para pemain, sehingga hari ini bisa dikirim ke Mempawah untuk mengikuti Piala Suratin tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY