Bupati Sekadau, Rupinus Foto Bersama Usai Kegiatan Musrenbangnas 2017, Tampak Terlihat Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus Foto Bersama Usai Kegiatan Musrenbangnas 2017, Tampak Terlihat Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero (Foto: Mus/Hms)

Rupinus: Ada 10 Rencana Pembangunan Yang Kita Usulkan

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si turut menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2017 yang dilaksanakan di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto Kav.71,73 Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (26/4).

Kepala Bappeda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, turut serta mendampingi Bupati pada pembukaan kegiatan Musrenbangnas tersebut.

Kegiatan Musrenbangnas tahun 2017 ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bupati Sekadau, Rupinus usai kegiatan mengatakan bahwa ada 10 usulan rencana kegiatan pembangunan di Kabupaten Sekadau yang bersumber dari dana APBN diantaranya yaitu pendidikan, kesehatan, perumahan dan pemukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, konektivitas dan kemaritiman, pembangunan wilayah dan politik hukum, pertahanan dan keamanan.

“Ada 10 usulan rencana kegiatan kabupaten sekadau yang bersumber dari APBN,” paparnya.

Lebih jauh dikatakan Bupati, adapun yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Sekadau adalah masalah peningkatan infrastruktur jalan yang merupakan kewenangan pemerintah pusat, misalnya jalan dua jalur di kota sekadau, jalan non status Nanga Mahap batas Ketapang dan pembangkit listrik tenaga air trapugan.

“Inilah beberapa usulan yang kita sampaikan berkaitan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Sekadau,” tandasnya. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY