KalbarOnline, Sintang – Panas terik tak jadi penghambat bagi ribuan umat Katolik untuk mengikuti misa pentahbisan Uskup Keuskupan Sintang Mgr Samuel Oton Sidin, OFM Cap di lapangan bola stadion Baning, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (22/03) kemarin.

Sejak pukul 08.30 pagi sejumlah kursi yang disediakan oleh panitia sudah dipenuhi umat, banyak umat berdiri lantaran tidak mendapat tempat duduk.

Selain jajaran Pemkab Sintang, acara pentahbisan juga dihadiri Gubernur Kalimantan Barat beserta istri, sejumlah anggota DPR RI, Bupati Melawi beserta jajaran, Bupati Sekadau beserta jajaran, Bupati Kapuas Hulu beserta jajaran, Bupati Sanggau beserta istri, Wakil Bupati Sanggau bersama istri dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau bersama istri serta jajaran Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Turut dihadiri duta besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi, Direktur Jendral bimbingan masyarakat Katolik, Kementrian Agama Republik Indonesia, puluhan Uskup, Vikjen, para pastor, suster dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Yosepha Hasnah selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih yang sedalam – dalamnya atas dukungan semua pihak sehingga semua kegiatan pentahbisan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Terimakasih atas dukungan pemerintah aparat keamanan semua panitia pentahbisan dan umat Katolik Keuskupan Sintang,” ujarnya.

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada yang mulia Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, Pr yang telah sekian lama berkarya mengembalakan umat Katolik keuskupan Sintang menuju keuskupan yang mandiri dan berkembang secara baik,” timpalnya.

Dikatakan Yosepha penunjukan Uskup baru untuk Keuskupan Sintang ini merupakan karya Allah yang agung.

“Kita patut berayukur dan harus kita doakan dan dukung Uskup baru kita ini,” punkasnya mengajak. (Jimi Hms Sg/Leo)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY