Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Secara Resmi Melantik 19 Kades Periode 2018 - 2024 se - Kubu Raya (Foto: ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Secara Resmi Melantik 19 Kades Periode 2018 - 2024 se - Kubu Raya (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengucapkan selamat atas terlantiknya 19 orang kepala desa dengan masa bhakti 2018 – 2024 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Kegiatan pelantikan Kepala Desa se – Kabupaten Kubu Raya dilakukan dengan penyerahan surat tugas serta penyematan tanda pangkat. Untuk para kepala desa yang telah terpilih pada waktu Pemilihan kepala desa Desember 2017 lalu, Rabu (24/1) siang.

“Kepada teman-teman kepala desa yang sudah dilantik tentunya besok sudah mulai bekerja. Dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan visi misinya segera diinventarisirkan kebawahannya, agar masyarakat tidak kecewa. Kedua, para kepala desa untuk segera menyolidkan di wilayah desanya, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lainnya agar bisa searah dalam bekerja, sehingga pembangunan desa bisa dilaksanakan dengan baik,” ucap Rusman Ali.

Menurut, Bupati Rusman Ali dengan bersinergi dengan BPD dalam melaksanakan pekerjaan membangun desa, tentunya memberikan langkah yang baik. Karena BPD berperan dalam menyerap aspirasi masyarakat desa.

“Saya pinta jaga keharmonisan dengan bawahan sehingga pembangunan berjalan dengan baik. Serta saya pinta, kepada istri-istri kepala desa agar mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh suaminya,” kata Rusman Ali.

Bupati Rusman Ali menambahkan dalam hal kontrol Anggaran Alokasi Dana Desa serta menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Wujud BPD merupakan Dewan tingkat desa dalam hal mengontrol, dan mengawasi anggaran Alokasi Dana Desa serta menetapkan Peraturan desa.

“Intinya bekerjasama serta koordinasi satu sama lainnya sehingga memberikan kemudahan dalam melaksanakan suatu pekerjaan. Kedua harus turun ke lapangan sehingga dapat tahu apa yang diinginkan oleh masyarakat,” terang Rusman Ali. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY