Bupati Sekadau, Rupinus Foto Bersama Saat Meninjau Kontingen FBB di TMII (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus Foto Bersama Saat Meninjau Kontingen FBB di TMII (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, menyempatkan diri meninjau langsung kontingen asal Kabupaten Sekadau yang akan mengikuti Festival Budaya Borneo (FBB) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis, 27 Juli 2017.

Kunjungan orang nomor satu Bumi Lawang Kuari disela-sela kesibukannya itu hanya semata-mata untuk memberikan motivasi atau semangat kepada putera puteri Sekadau berbakat yang akan mengikuti lomba dalam ajang budaya tingkat nasional di Jakarta ini.

Kunjungan Bupati Sekadau di TMII tepatnya di Teater Keong Mas ini disambut hangat oleh para peserta dan pendamping. Kepala bidang kebudayaan Dinas Porapar, Isbianto, SE dan Kepala Bagian Humas dan Protokol juga hadir turut mendampingi Bupati.

Selain meninjau kontingen, Bupati dalam kesempatan itu juga menyempatkan diri meninjau stand pameran Kabupaten Sekadau yang letaknya juga di area TMII.

Dalam moment yang menggembirakan itu, Bupati Sekadau juga berkesempatan foto bersama dengan kontingen FBB Sekadau yang menyatakan dirinya sudah siap berlaga dengan daerah lain di Indonesia.

Peristiwa yang menggembirakan ini juga mendapat sambutan yang luar biasa dari anak-anak berbakat Sekadau. Mereka merasa gembira bercampur bahagia karena dengan adanya kunjungan Bupati tentu saja memberikan semangat bagi mereka untuk berlomba lebih baik dan mantap lagi.

Bupati Sekadau Rupinus memberikan apresiasi kepada putera puteri berbakat Sekadau dari Sanggar Pangsuma Empagu yang telah ikut ambil bagian mewakili Kabupaten Sekadau dalam event Festival Budaya Borneo ini.

“Adik-adik yang berangkat mengikuti Festival Budaya Borneo ini adalah orang pilihan, untuk itu saya menaruh harapan, berlombalah dengan baik, junjung tinggi sportivitas, jaga sikap dan jaga perilaku kalian. Saya yakin adik-adik ini pasti punya semangat yang tinggi, dan saya yakin kalian pasti bisa tampil dengan baik seperti gawai dayak di Sekadau dulu,” pesan Bupati.

Bupati juga berpesan agar semua peserta maupun pendamping menjaga kesehatan selama berada di TMII, jaga juga sikap, perilaku dan sopan santun.

“Hal ini penting untuk diperhatikan, apalagi membawa nama baik daerah,” pesannya lagi.

Sementara itu Kabid Kebudayaan, Isbianto SE, melaporkan sedikitnya ada 22 orang kontingen asal Kabupaten Sekadau yang berangkat menuju TMII. Dari jumlah itu, lanjut Isbianto, terdiri dari penari, pemusik, penjaga stand dan pendamping.

Isbianto juga melaporkan selain mengikuti lomba tari kreasi, kontingen Kabupaten Sekadau juga akan mengikuti lomba nyumpit, pawai budaya dan stand pameran.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, dengan adanya dukungan ini kita bisa ikut ambil bagian dalam festival borneo budaya ini,” tandasnya. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY