Bupati Sekadau, Rupinus Saat Menghadiri Misa di Gonis Rabu Bersama Pemimpin Umat Monumental (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus Saat Menghadiri Misa di Gonis Rabu Bersama Pemimpin Umat Monumental (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Rupinus, SH., M.Si menghadiri perayaan Misa Kudus di Gereja Katolik Santa Gemma Galgani Stasi Gonis Rabu, dengan 52 pemimpin umat Katolik se – Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau, Minggu (19/3) kemarin.

Misa kudus yang dihadiri ratusan umat katolik ini dipimpin langsung oleh pastor paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau P Hermimus Latu Maing, Pr.

Dalam homilinya, pastor Maing menyampaikan pesan injil pada minggu prapaskah yang ketiga ini.

Dikatakan Pastor Asal Flores ini Hari Minggu Prapaskah III ini yesus berbicara tentang Air yang hidup. Dalam bahasa sehari-hari air hidup” ialah air yang mengalir, seperti air sungai atau air yang keluar dari sumber air, bukan air yang mandek seperti air yang tertampung dalam sumur.

“Injil Yohanes 4:13-14 Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal,” ujar pastor maing.

Dalam kotbahnya juga, pastor maing menjelaskan bahwa misa hari ini berbeda dari misa misa sebelumnya. Misa hari ini di gonis rabu ini kita menghadirkan seluruh pemimpin umat di 52 stasi dari seluruh desa di kecamatan sekadau hilir dan kecamatan sekadau hulu. Kehadiran para pemimpim umat lanjut pastor dalam rangka rapat kerja program dewan pastoral paroki.

“Atas nama pastor paroki saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemimpin umat dan secara khusus kepada bapak bupati sekadau yang berkenan hadiri memenuhi undangan kami dalam perayaan misa kudus ini,” paparnya.

Sementara Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dalam sambutan singkatnya dihadapan umat menyampaikan apresiasi kepada pastor paroki dan dpp yang sudah melaksanakan rapat kerja program paroki dengan seluruh pemimpin umat di paroki monumental.

“Terima kasih juga saya sampikan kepada seluruh pemimpin umat se paroki monumental, saya merasa bangga atas kerja keras dari pemimpin umat ini. Meskipun tidak ada gaji, tetapi tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada umat. Saya apresiasi kerja keras para pemimpin umat dalam memberikan pembinaan kepada umat di stasinya masing-masing,” papar mantan Camat Nanga Mahap ini. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY