Bupati Sekadau, Rupinus, Turut Berbaur Bersama Para Peserta Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu KPU Sekadau (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus, Turut Berbaur Bersama Para Peserta Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu KPU Sekadau (Foto: Mus)

Buka Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu

KalbarOnline, Sekadau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau turut menggelar kegiatan jalan sehat yang dilakukan serentak se-Indonesia, dalam rangka mengkampanyekan “Gerakan Sadar Pemilu”, yang dilaksanakan di Terminal Lawang Kuari, Desa Sungai Ringin, Minggu (29/10).

Kegiatan tersebut dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si. Turut hadir Ketua KPU Sekadau, Kapolres Sekadau, Wakil Ketua DPRD Sekadau, Pabung Sekadau Kodim 1204/Sgu, Komisioner KPU Kab Sekadau, anggota KPU sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir, Ketua DAD Sekadau, Danramil Sekadau Hilir, Camat Sekadau Hilir, dan para peserta jalan sehat.

Adapun rute jalan sehat tersebut, mulai dari Terminal EJ. Lantu – Jl Merdeka Timur – Jl Merdeka – Jl Pasar Flamboyan – Jl Irian – kembali ke Terminal EJ Lantu.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat dan pembagian dooprize para pemenang cabut undian/kupon berhadiah.

Ketua KPU Sekadau, Gusti Mahmud Buang dalam sambutannya mengatakan bahwa memasuki tahun politik, masyarakat diajak untuk menggunakan hak pilihnya. Tentunya dalam menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran dan partisipasi bapak/ibu, dalam menyemarakan jalan sehat serentak dalam rangka kampanyekan ‘Gerakan Sadar Pemilu 2018’. Harapan kita semua dalam menghadapi pemilu dan Pilkada berlangsung aman dan lancar,” ujarnya.

Perlu diketahui, untuk Pilkada dilakukan pada tanggal 27 Juni 2018 sementara pemilu pada 19 April 2019.

“Maka diharapkan bagi kita semua terutama khusunya kami sebagai penyelenggara pemilu yaitu antisipasinya kita bersama-sama untuk mewujudkan Pilkada maupun pemilu pada tahun 2018-2019,” ucapnya.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus, mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Yang paling dekat kita hadapi nanti, adalah Pemilihan Gubernur 2018. Pemilihan Gubernur untuk memilih pemimpin kita di Kalbar, berikan hak pilihnya. Pada 2019 mendatang akan ada pemilihan legislatif dan Pilpres. Jadi dengan kegiatan ini masyarakat diharapkan paham dan sudah tahu bahwa tahapan penyelenggara pemilu serentak sudah dimulai. Jangan sampai kita tidak menggunakan hak pilih kita,” tandasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY