Bupati Sekadau, Rupinus Foto Bersama, Usai Misa Natal Bersama Guru Agama Katolik Kabupaten Sekadau (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus Foto Bersama, Usai Misa Natal Bersama Guru Agama Katolik Kabupaten Sekadau (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si didampingi Ketua DPRD Sekadau menghadiri misa syukur natal bersama para kelompok guru se – Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Gedung Kateketik, Jalan Merdeka Selatan, Sabtu (13/1) pekan kemarin.

Perayaan natal bersama para guru agama katolik ini diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh pastor Nikodemus Jimbun, CP dan pastor Korman, CP.

Ratusan para guru agama katolik yang mengajar dan berkarya di tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau hadir dalam perayaan natal bersama ini.

Pastor Nikodemus dalam kata pengantarnya mengatakan pembaharuan tugas dan semangat para guru agama katolik perlu dilakukan secara terus menerus salah satunya melakui perayaan Natal bersama ini.

“Guru agama katolik harus memiliki semangat baru, baik di sekolah, di paroki, di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pastor Korman dalam sambutannya mengatakan peran guru agama katolik sangat besar. Jasanya besar. Kihudupan menggereja bisa tumbuh dan berkembang juga karena didukung oleh guru agama katolik. Guru agama katolik, bukan hanya penampilan, tapi banyak hal yang dinilai.

“Profesi ini menuntut kita dalam penghayatan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Rupinus menyambut baik perayaan natal bersama yang sudah digagas oleh para guru agama katolik. Terkait dengan kebutuhan guru agama katolik di masing-masing sekolah di Kabupaten Sekadau, Bupati minta dinas pendidikan mendata ulang kembali sebaran guru agama katolik di Kabupaten Sekadau.

“Saya minta dinas pendidikan mendata secara akurat guru agama katolik. Dengan data ini kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan guru agama katolik, sekolah mana saja yang benar-benar membutuhan guru agama katolik,” tegasnya.

Bupati juga berpesan kepada para guru agama katolik agar bekerjalah dengan baik. Ia memimnta agar tetap semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY