Sekda Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie, Foto Bersama Bupati dan Wali Kota se-Kalbar, Usai Diseminasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Foto: Mus/Hms)
Sekda Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie, Foto Bersama Bupati dan Wali Kota se-Kalbar, Usai Diseminasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau, Pontianak – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si turut menghadiri kegiatan  Diseminasi penyelenggaraan daerah bagi pimpinan daerah Kabupaten/Kota se-Kalbar di Hotel Aston Pontianak, Rabu 8 November 2017.

Kegiatan yang selenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat ini diikuti oleh para Bupati/Wali Kota se Kalimantan Barat.

Sebagaimana terlampir dalam jadwal yang dirilis oleh panitia, adapun agenda kegiatan diseminasi penyelenggaraan pemerintah daerah ini adalah paparan diskusi mengenai optimalisasi kerjasama wajib sebagai wujud kolaborasi antar daerah.

Materi berikutnya adalah paparan diskusi mengenai optimalisasi merit sistem untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola PP pemberontakan. Kemudian materi yang ketiga adalah paparan diskusi keterbukaan sebagai nilai dan kebutuhan dalam penerapan tata kelola daerah yang lebih efektif, efisien dan responsif.

Berkaitan dengan materi sebagaimana yang disampaikan tersebut, Bupati Sekadau mengatakan saat ini tuntutan masyarakat akan keterbukaan serta perkembangan teknologi sangat pesat dan telah menciptakan situasi dimana keterbukaan pemerintahan menjadi suatu keniscayaan.

Menurut Bupati, keterbukaan dalam penyelenggaraan pemerintahan pada akhirnya akan menciptakan tata kelola pemerintah yang terbuka, akuntabel dan inovatif.

“Kita sambut baik kegiatan diseminasi ini. Ini penting dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY