Bupati Sekadau, Rupinus Bersama Keluarga dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Beserta Keluarga, Saat Mengikuti Misa di Gereja Katolik Santo Petrus (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus Bersama Keluarga dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Beserta Keluarga, Saat Mengikuti Misa di Gereja Katolik Santo Petrus (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang melangsungkan ibadah perayaan Natal di Kabupaten Sekadau, pasukan TNI dan Polri bersama-sama melakukan penjagaan ketat di sejumlah gereja, Minggu (24/12).

Hal tersebut tampak dari pantauan awak media seperti di Gereja GKNI, Jalan Merdeka, Misa dimulai pukul 18.00 wib diikuti 200an jemaat dengan pimpinan Peribadatan Pendeta Ubernelius. Tampak aparat Kepolisian dan TNI bersenjata melaksanakan pengamanan di depan gereja.

Hal serupa juga tampak di gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Jl Merdeka Barat, misa dipimpin Pastor Valentinus Cp dan di ikuti lebih dari 1000 jemaat yang melaksanakan ibadah Natal. Dalam prosesi perayaan kelariran Kristus Yesus Tuhan tampak sejumlah pejabat daerah seperti Bupati Rupinus, SH., M.Si dan keluarga, Wakil Bupati, Aloysius SH., M.Si dan keluarga.

Jajaran Polri dan TNI Sekadau Melakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja (Foto: Mus)
Jajaran Polri dan TNI Sekadau Melakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja (Foto: Mus)

Kehadiran pejabat tinggi daerah Bupati dan wakil Bupati mendapatkan pengamanan ketat dari petugas Kepolisian, TNI dan Sat Pol PP Pemda, tak hanya itu, Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.IK dan jajaran serta Perwira Penghubung Mayor Inf Budi Sumarjono terjun langsung dalam melaksanakan monitoring situasi jalanya ibadah umat kristiani.

Kapolres melalui Kapolsek IPTU Masdar mengatakan upaya memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen beribadah Polisi bersama TNI tingkatkan pengaman di semua gereja.

“Untuk di GKNI kita Pers Pam TNI 6 Orang, Polri 10 Orang lakukan penjagaan,” ujar Kapolsek Sekadau Hilir.

Ditemui awak media usai Ibadah, Bupati Sekadau, Rupinus SH., M.Si menyampaikan ucapan  terimakasih kepada panita ibadah Misa dan pihak yang telah mendukung pengaman dalam umat beribadah di gereja di Kabupaten Sekadau.

“Terimakasih kepada pihak Keamanan, yang melaksanakan tugas pengamanan, harapan Sekadau tetap aman dan kondusif,” kata Bupati.

Secara umum, Bupati juga mengundang jemaat dan masyarakat untuk hadir dalam open house dikediamannya serta Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Wakil Ketua DPRD pada Senin (25/12) pukul 11.00 sampai dengan pukul 20.00 wib.

“Kita himbau masyarakat merayakan natal dengan sederhana dan menjaga ketertiban dan keamanan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat natal 2017 dan tahun 2018 pada seluruh masyarakat Sekadau yang merayakannya,” pungkasnya.

Natal 2017 dengan mengakat tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatiku” (Kolose 3: 15) berlangsung, meriah, aman kondusif. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY