Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Meresmikan Klenteng Pesisir Shui Ho Kung Kung di Desa Padang Tikar II, Kecamatan Batu Ampar (Foto: Ian/Hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Meresmikan Klenteng Pesisir Shui Ho Kung Kung di Desa Padang Tikar II, Kecamatan Batu Ampar (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meresmikan Klenteng Pesisir Shui Ho Kung Kung di Desa Padang Tikar II, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. Posisi klenteng tersebut tepat berada di Stekher Kedatangan di Desa Padang Tikar II.

Bupati Rusman Ali mengatakan kehadiran tempat-tempat ibadah di Kubu Raya harus mencerminkan nilai-nilai keharmonisan, kebersamaan dan kekompakan antar masyarakat di Kubu Raya. Dikatakan Rusman Ali Kubu Raya merupakan daerah yang majemuk dan selalu harmonis dalam keberagaman.

“Kehadiran rumah-rumah ibadah ini harus menjadi cerminan bagi kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta keharmonisan di tengah masyarakat. Kita tau bahwa Kubu Raya ini adalah daerah yang majemuk, semua agama ada disini dan selama ini hidup berdampingan dengan baik dalam keharmonisan,” tutur Bupati, Rabu (3/5) kemarin.

Bupati mengajak seluruh masyarakat di Kubu Raya agar selalu menghargai dan saling menghormati satu sama lain. Sebagaimana yang sudah terbagun selama ini, dimana masyarakat telah hidup berdampingan dengan baik dan harmonis.

Dirinya juga menjelaskan, disamping menjadi tempat beribadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa, rumah-rumah ibadah juga sekaligus menjadi wisata religi di Kubu Raya.

Seperti keberadaan Klenteng di Desa Padang Tikar II yang langsung menghadap laut Batu Ampar memiliki daya tarik tersendiri sebagai wisata religi terutama bagi masyarakat penganut khonghucu di Kubu Raya dan yang melintasi perairan Kubu dan Batu Ampar.

“Kehadiran rumah-rumah ibadah ini harus memiliki nilai tambah bagi kehidupan sosial masyarakat disekitarnya. Disamping sebagai tempat mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, rumah-rumah ibadah ini juga sekaligus menjadi wisata religi di Kubu Raya,” pungkas Rusman Ali. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY