Bupati Sanggau, Paolus Hadi Menyerahkan Hadiah Kepada Juara FAS Asal Kabupaten Sanggau di Tingkat Provinsi Usai Menjadi Inspektur Upacara Hardiknas Yang Dirangkai Dengan Sejumlah Kegiatan (Foto: Leo)
Bupati Sanggau, Paolus Hadi Menyerahkan Hadiah Kepada Juara FAS Asal Kabupaten Sanggau di Tingkat Provinsi Usai Menjadi Inspektur Upacara Hardiknas Yang Dirangkai Dengan Sejumlah Kegiatan (Foto: Leo)

Paolus Hadi: Harusnya Program Pemerintah Pusat Simultan

KalbarOnline, Sanggau – Lemahnya pendidikan nasional perlu segera dicarikan solusinya. Hasil analisa tersebut menyatakan hal ini dikarenakan tidak adanya jenjang berkelanjutan serta tidak berkarakter.

Untuk itulah, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mendorong agar pendidikan di daerah, khususnya di Kabupaten Sanggau maju dengan konsep berkelanjutan dan berkarakter.

“Setelah dianalisa, ternyata karakter bangsa ini bisa lemah. Kita juga belum menerapkan pendidikan yang berkelanjutan dan berkarakter,” ujar Bupati saat ditemui wartawan usai menjadi inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dirangkai dengan Hari Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran yang berlangsung di halaman Pemda Sanggau, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Bupati mengaku sudah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk menyiapkan Peraturan Bupati tentang muatan lokal.

“Kita harus punya pendidikan yang khas, yaitu muatan lokal dan saya sudah perintahkan mereka mempersiapkan Perbup,” tukasnya.

Ia menambahkan, dengan muatan lokal ini, akan banyak pendidikan yang khusus berkaitan dengan budaya untuk bisa diajarkan kepada pelajar.

Berkaitan dengan Sanggau pintar, Paulos Hadi secara tegas akan terus mendorong terwujudnya hal itu.

“Yang disebut adil dan merata ini tantangan berat untuk kita. Kalau sekolah nantinya menerapkan sistem elektronik, tentu masalah kita misalnya listrik, sinyal, sarana dan prasarana lainnya. Harusnya program Pemerintah Pusat simultan, jangan membuatnya sama rata karena disetiap daerah itu beda-beda, tapi kita setuju, tahapannya maksud saya,” tutur Paulos.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sekda Sanggau, Al Leysandri, Ketua DPRD Jumadi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Seluruh Organisasi Wanita (GOW), Tim Penggerak PKK, TNI/Polri/Sub Den POM TNI, Sat Pol PP, Dishub, dan ASN di lingkungan Pemkab Sanggau serta para pelajar di Kota Sanggau.

Usai upacara, Bupati secara langsung menyerahkan hadiah kepada para juara Festival Anak Sholeh tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah. (Leo)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY