Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Saat Memimpin Upacara Sertijab Camat Pemangkat (Foto: Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Saat Memimpin Upacara Sertijab Camat Pemangkat (Foto: Hms)

Diharapkan Dapat Berbenah

KalbarOnline, Sambas – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Pemangkat dari Agustian kepada Rahmat.

Dalam sambutannya, Bupati Atbah berharap agar Camat Pemangkat yang baru untuk mampu berbuat lebih banyak untuk Kecamatan Pemangkat.

Yang jelas harus dibenahi oleh pemimpin Pemangkat adalah kebersihan kota. Dia minta dengan kepemimpinan Rahmat bisa membawa Pemangkat lebih asri lagi.

“Pak Rahmat ini sudah banyak bekal kepemimpinan camatnya, terakhir pernah menjabat di Salatiga, ini kita harapkan bisa mendukung kesuksesannya memimpin dan membawa Pemangkat berjaya lagi,” ujarnya.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Saat Memimpin Upacara Sertijab Camat Salatiga (Foto: Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Saat Memimpin Upacara Sertijab Camat Salatiga (Foto: Hms)

Atbah juga meminta kepada istri Camat agar dapat menjadi cerita penting dibalik sukses kepemimpinan seorang Camat. Dijelaskan dia, keberadaan perempuan penting dalam karir seseorang.

“Istri camat jangan mendorong Camat untuk berbuat korup, tetapi sebaliknya, jadilah istri yang mendukung kesuksesan suami,” pintanya.

Atbah juga mengatakan bahwa banyak kesuksesan kepemimpinan laki-laki, dibaliknya ada perempuan hebat yang memberikan dukungan penuh dan penting. Tetapi diingatkan Atbah, tidak sedikit juga laki-laki binasa dikarenakan perempuan.

“Tidak sedikit juga yang binasa dikarenakan ada perempuan dibalik jendela. Kita doakan pak Rahmat jadi Rahmat bagi Pemangkat,” selorohnya disambut tawa tamu undangan upacara sertijab.

Kemudian Bupati beserta rombongan menuju Kantor Camat Salatiga untuk memimpin upacara sertijab Camat Salatiga dari Budi Wijaya kepada Tajudin.

Tidak bedanya dengan Camat Pemangkat, Atbah mengingatkan hal yang senada buat Tajudin.

“Kita mengharapkan kelincahan seorang Camat Tajudin untuk mengembangkan dan membenahi Salatiga,” tegasnya.

Bupati meminta, para Camat yang telah dipercayai memimpin daerahnya masing-masing mampu melakukan yang terbaik bagi wilayah dan masyarakat setempat.

Atbah meminta agar camat dan bawahannya mampu menyenangkan masyarakat.

“Camat harus siap 24 jam, rotasi camat ini biasa, bekerjalah dengan baik, layani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Jabatan Camat, lanjutnya, adalah tugas mulia karena berhubungan dengan pelayanan langsung untuk masyarakat. Bupati menegaskan Camat harus mendukung pelaksanaan saber pungli.

“Jangan terlibat pungli,” tegasnya.

Kepada masyarakat, Atbah berharap agar dapat memberikan dukungan bagi kepemimpinan seorang Camat. Tidak hanya itu, antara bawahan dan Camat harus terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik pula. (Mur/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY