Potret Kapal Yang Digunakan Nelayan Desa Sepuk Laut (Foto: Ian)
Potret Kapal Yang Digunakan Nelayan Desa Sepuk Laut (Foto: Ian)

Guna Memberikan Dorongan Terhadap Profesi Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya Rusman Ali sekaligus melakukan penataan pembangunan wilayah pesisir saat berkunjung ke Desa Sepuk Laut Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Rusman Ali mengatakan bagi nelayan wilayah pesisir, pembangunan infrastruktur akan mampu memberikan dorongan terhadap profesinya. Dalam menggali segala potensi yang ada pada suatu wilayah.

“Utamanya pembangunan dermaga akan sangat bermanfaat, guna memberikan sarana dan prasarana melaut mereka saat tiba dari laut, Jika dermaga sudah terbangun dengan baik, maka nelayan akan mendapat kemudahan dalam mendistribusikan dan memasarkan hasil laut mereka,” ujar Rusman Ali, Kamis (9/2) kemarin.

Dijelaskan Rusman Ali, bila sudah mendapat akses yang mudah dan gampang dalam pendistribusian hasil-hasil tangkap nelayan akan semakin meningkatkan pasar dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pada tahun 2017 ini ada beberapa Dermaga yang akan dibangun di wilayah Desa Sepuk Laut Sungai Kakap. Dermaga yang akan dibangun tersebut, diharapkan akan dapat mendorong peningkatan mobilitas dan aktifitas nelayan di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Kubu Raya Dapil Sungai Kakap, Lendeng Syahrani.

Ia sangat mendukung atas adanya program-program peningkatan infrastruktur masyarakat terutama di wilayah pesisir Kubu Raya.

“Makanya kita akan selalu mendorong anggaran ini sesuai kapasitasnya di setiap wilayah. Untuk daerah pesisir memang sangat penting sekali pembangunan dermaga,” terang Lendeng, saat melakukan kunjungan ke Desa Sepuk Laut.

Sementara itu, Utin Nurvita, anggota DPRD Kubu Raya yang juga berasal dari Dapil Sungai Kakap, mengungkapkan dorongan pemerintah daerah terhadap pembangunan selalu dilakukan. Legislatif dan eksekutif bekerjasama dalam menganggarkan pembangunan yang berkelanjutan dan bermafaat sepenuhnya bagi petani.

“Kita selalu memetakan pembangunan sesuai wilayah masing-masing. Tapi kita Kubu Raya ini memiliki wilayah paling banyak adalah wilayah pesisir. Sehingga pembangunan wilayah pesisir sangat diperhatikan begitu juga dengan jalan poros,” imbuhnyanya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY