KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir berkomitmen akan segera membuka dua kecamatan di Kapuas Hulu yang masih terisolir seperti, Kecamatan Bunut Hilir dan Embaloh Hilir.

“Dari jumlah 23 kecamatan di Kapuas Hulu, hanya dua kecamatan belum ada akses jalan darat atau masih terisolir yaitu Bunut Hilir dan Embaloh Hilir yang berada di tepian sungai Kapuas,” ucapnya.

Bupati dua periode ini juga mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kapuas Hulu yang telah membantu dalam membuka keterisoliran di dua kecamatan tersebut.

“Sekarang akses jalan darat dari kecamatan Bunut Hilir ke Embaloh Hilir tembus ke simpang Boyan Tanjung, masih dalam poses pengerjaan. Mudah-mudahan 2018 jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah menyatakan setelah akses jalan dari dua kecamatan tersebut sudah bagus, tentu ada negatif dan positif. Karena maju suatu wilayah akan banyak tantangan yang akan muncul.

“Namun hal tersebut tidak perlu kita takuti, melainkan harus dihadapi dan disikapi secara bijak oleh masyarakat. Terpenting adalah masyarakat jangan terlena dan bangga dengan jalan darat. Gunakan akses jalan itu untuk mengembangkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY