Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir dan Istri Saat Menerima Para Tamu Saat Open House Lebaran di Rumah Dinas Jabatan Bupati (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir dan Istri Saat Menerima Para Tamu Saat Open House Lebaran di Rumah Dinas Jabatan Bupati (Foto: Ishaq)

AM Nasir : Open house sebagai agenda rutin dan sebagai jati diri umat Islam untuk mempererat tali silaturahmi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Setelah sebulan penuh berpuasa di Bulan Suci Ramadan, umat Islam merayakan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada tanggal 25 dan 26 Juni 2017.

Setiap merayakan Idul Fitri, sudah menjadi tradisi saling berkunjung dan silaturrahmi antara satu dengan lainnya. Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir menggelar open house selama empat hari lebaran. Silih berganti tamu berdatangan ke kediaman dinasnya untuk bersilaturrahmi.

Tampak Bupati didampingi sang istri Erlinawati Nasir beserta putra-putrinya serta beberapa petugas dari pegawai di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu menyambut tamu yang datang. Dengan ramah dan senyum mereka menyalami satu persatu para tamu yang datang dan saling meminta maaf.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Menerima Para Tamu Saat Open House Lebaran di Rumah Dinas Jabatan Bupati (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Menerima Para Tamu Saat Open House Lebaran di Rumah Dinas Jabatan Bupati (Foto: Ishaq)

Tampak para tamu yang datang dari berbagai kalangan baik birokrat, pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat biasa serta kerabat keluarga dekat Bupati Nasir.

Berbagai sajian kuliner juga disajikan oleh Bupati bersama istrinya untuk menjamu para tamu yang datang.

Bupati Nasir mengatakan bahwa open house seperti ini memang sudah menjadi agenda rutinnya dan keluarga setiap Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal tiba.

“Yang mana sebagai jati diri kita sebagai umat Islam dalam meraih kemenangan setelah sebulah penuh di Bulan Suci Ramadhan kita menjalankan ibadah puasa. Mudah-mudahan di hari yang Fitri ini kita semua gembira, silaturahim dan saling memaafkan,” ujarnya.

Untuk itu Bupati mengajak umat Islam untuk menjadi umat yang bisa menjadi teladan bagi umat beragama lainnya di Bumi Nusantara ini khususnya di Kapuas Hulu.

Ditempat yang sama, Erlinawati Nasir, istri Bupati AM Nasir yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dari PPP mengatakan bahwa open house ini ditujukan bagi masyarakat umum, pejabat, Forkopimda beserta pegawai di lingkungan Pemkab Sintang.

“Mungkin kita masih tetap menerima bisa sampai lima atau enam hari kedepan. Karena nantinya kita juga kalau tidak ada perubahan melalui agenda rutin Pemkab Kapuas Hulu akan mengadakan Halal Bilhalal pada tanggal 5 Juni 2017 di rumah Dinas Bupati ini,” jelasnya.

Tampak datang di hari pertama Idul Fitri, Kapolres Kapuas Hulu AKBP, Imam Riyadi beserta istri serta jajarannya, Dandim 1206 Putussibau Letkol, Inf M. Ibnu Subroto beserta istri, beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu serta tokoh masyarakat dan warga dari berbagai kalangan. Terlihat juga Bupati Nasir dan istri mengobrol akrab dengan tamu yang datang. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY