Bupati Sintang, Jarot Winarno Sedang Memantau pengerjaan dua proyek pembangunan di Kabupaten Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno Sedang Memantau pengerjaan dua proyek pembangunan di Kabupaten Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Senin( 28/11/2016) memantau langsung pengerjaan dua proyek pembangunan di Kabupaten Sintang yang saat ini tengah dikerjakan. Dua proyek tersebut yakni  Tebelian Airport dan Dermaga Sungai Durian. Pemantauan ini sekaligus untuk mengetahui sajauh mana perkembangan dua proyek tersebut.

Bupati Jarot, didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Lingkungan Hidup, dan Camat tebelian lebih dulu memantau perkembangan progres pembangunan bandara bertaraf Internasional. Bupati dan rombongan mendengarkan penjelasan dari kontraktor yang mengerjakan proyek besar ini.

“kita sudah dengarkan penyampaian dari pihak kontraktor soal perkembangan pembangunan disini, Sejauh ini kita masih dalam jadwal yang sudah di rencanakan, kecuali jika kondisi alam kurang memunkinkan misalnya sekarang sedang sering hujan, sehingga proses pembangunan landasan bisa terhambat,” kata Bupati Jarot.

Bupati Jarot berharap di awal tahun 2017 mendatang, Tebelian Airport dapat diresmikan sesuai yang direncanakan dan dapat difungsikan secara bertahap,“semoga pada bulan Februari 2017, bandara ini sudah mulai beroperasi,” harapnya.

Selepas dari bandara, Bupati Jarot dan rombongan melanjutkan peninjauan ke dermaga Sungai Durian yang terletak di pertigaan Sungai Kapuas di daerah Masuka.

Bupati Jarot menerangkan, Dermaga Sungai Durian ini  sudah dialihkan kepada kementrian, dan dengan bantuan Wakil ketua Komisi V DPR RI dapil Kalimantan Barat, Lasarus proyek ini juga mendapat bantuan dana untuk penyelesaian pembangunan.

Bupati Jarot juga menerangkan jalan di depan dermaga akan dinaikan setinggi 50 centimeter. Sisi kiri dermaga  juga akan ditimbun untuk memindahkan gedung operasional ke sudut sehingga lahan untuk bongkar muat menjadi lebih luas.

“Di sini akan kita pusatkan untuk bongkar muat baik untuk kendaran yang melalui sungai maupun darat,” pungkasnya.

Bupati Sintang tampak merasa cukup puas dengan hasil peninjauannya siang itu. keberadaan kedua objek vital tersebut diharapkan mampu mendorong peningkatan kehidupan masyarakat Sintang.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Hatta yang mendampingi Bupati dalam kunjungan kerja ini, menyampaikan bahwa tidak ada kendala yang berarti dalam proses pembangunan Bandar Udara Tebelian. “Sejauh ini semua berjalan dengan lancar,” katanya.

“Sudah ada beberapa maskapai selain yang sudah beroperasi saat ini, yang mendatangi kita menjelang pembukaan operasional bandara ini,” pungkasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY