Suasana Buka Bersama Bupati Kubu Raya Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa di Kediaman Pribadi Bupati (Foto: Ian/Hms)
Suasana Buka Bersama Bupati Kubu Raya Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa di Kediaman Pribadi Bupati (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali berharap dengan 850 orang anak yatim dan kaum duafa untuk selalu mendoakan, agar dalam memimpin Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan lancar. Serta dapat mewujudkan visi misi Kubu Raya menuju Kabupaten sejahtera untuk semua, harmonis, bermartabat dan berdaya saing.

“Anak-anakku, mohon doanya agar dalam memimpin Kabupaten Kubu Raya, baik Bupati dan Wakil Bupati serta bapak-bapak pejabat ini dapat diberikan kemudahan serta kelancaran oleh Allah SWT,” tutur Bupati Rusman Ali, Selasa (13/6).

Bupati merasa bangga atas kehadiran ratusan anak yatim dan pondok pesantren di kediaman pribadinya.

“Semoga yayasan dan lembaga-lembaga yang mendampingi anak-anak yatim di Kubu Raya terus eksis dan berkembang untuk membantu sesama khususnya dalam membina anak anak yatim,” paparnya.

Rusman Ali berharap, anak-anak yatim yang berada di Kabupaten Kubu Raya terus didoakan, didukung serta dikawal agar anak-anak ini tumbuh dan berkembang sehingga kelak berguna bagi keluarga, agama, bangsa dan negara.

“Anak-anakku jangan sampai kecil hati, karena semua manusia akan menjadi yatim piatu. Seperti saya juga yatim piatu. Semoga anak-anakku bisa menjadi Bupati seperti saya, yang penting harus semangat,” ucap Rusman Ali memotivasi anak-anak yatim.

Rusman Ali juga berpesan, agar terus belajar dan meraih cita-citanya, karena banyak beasiswa untuk melanjutkan sekolah. Tidak hanya itu, anak-anaku, harus terus belajar, terutama pendidikan agama, karena pendidikan agama akan menjadi bekal buat kita, baik didunia maupun akhirat.

“Banyak macam beasiswa, baik prestasi, keterampilan dan beasiswa kurang beruntung (kurang mampu). Itu harus dicari dan dilakukan oleh pihak siswa. Tanyakan dengan guru atau Dinas Pendidikan. Yang penting punya niat untuk melanjutkan pendidikan,” jelasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY