Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Turun Langsung Meninjau Ujian Nasional SD di Sejumlah Sekolah Kabupaten Kubu Raya (Foto: Ian/Hms)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Turun Langsung Meninjau Ujian Nasional SD di Sejumlah Sekolah Kabupaten Kubu Raya (Foto: Ian/Hms)

Guna Memastikan Kelancaran dan Kekurangan Fasilitas Sekolah

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus secara bersamaan turun langsung meninjau Ujian Nasional (UN) SD di Kubu Raya. Pada waktu yang bersamaan di hari pertama Ujian Nasional SD di Kubu Raya, Wakil Bupati, Hermanus turun langsung di sejumlah SD di Kecamatan Sungai Ambawang didampingi Kepala Bidang SD Sukiman. Sementara Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meninjau sejumlah sekolah di Sungai Raya yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya, Frans Randus.

Bupati Rusman Ali mengatakan kehadirannya meninjau UN SD ke sekolah-sekolah adalah untuk memberi dukungan, motivasi serta semangat kepada anak-anak yang sedang mengikuti ujian. Disamping itu, Rusman Ali sekaligus meninjau sarana dan prasarana pendidikan di sekolah-sekolah di Kubu Raya.

“Kita turun ini kan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita yang mengikuti ujian hari ini hingga tiga hari yang akan datang. Kita juga sekaligus ingin memastikan bahwa pelaksanaan ujian anak-anak kita berjalan lancar dan aman, tenang. Sehingga anak-anak kita dapat mengikuti ujian dengan baik dan lancar,” ujar Rusman Ali, Senin (15/5)

Sementara Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan bahwa dirinya turun langsung ke sekolah-sekolah meninjau ujian sekaligus melihat fasilitas-fasilitas pendidikan di sekolah-sekolah di Kubu Raya.

Dikatakan Hermanus, anak-anak yang mengikuti ujian nasional memiliki beban tersendiri dalam menghadapi ujian tersebut. Untuk itu, anak-anak perlu diberikan dukungan dan motivasi sehingga mereka lebih siap dan lebih yakin dalam menghadapi dan menjawab soal-soal yang mereka hadapi.

“Mereka harus kita dampingi dan kita beri semangat serta motivasi kepada anak-anak kita ini. Sehingga mereka semangat dan lebih siap. Disamping itu, kita juga sekaligus mengecek kebutuhan sekolah-sekolah kita terutama sekolah-sekolah penyelenggara,” tukas Hermanus. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY