Bupati Sanggau, Paolus Hadi Saat Menandatangani Prasasti Peresmian Gereja Santo Yosef Stasi Mandong (Foto: Jim Hms/Leo)
Bupati Sanggau, Paolus Hadi Saat Menandatangani Prasasti Peresmian Gereja Santo Yosef Stasi Mandong (Foto: Jim Hms/Leo)

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot didampingi oleh Uskup serta Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD beserta rombongan menghadiri acara pemberkatan gereja Santo Yosep Stasi Mandong, minggu (13/05/2017).

Sebagai tamu agung, Bupati dan Wakil Bupati, Uskup serta Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD dikalungi bunga. Acara peresmian gereja Santo Yosep ditandai dengan pembukaan tirai dan penandatangan prasasti oleh Bupati dan Uskup.

Dalam acara tersebut Uskup memberkati gereja dari luar dan dalam gereja. Acara pemberkatan gereja ini juga dihadiri oleh peserta krisma sebanyak 113 orang.

Yosep selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, Ketua Dewan dan Wakil Ketua Dewan Kabupaten Sanggau serta tamu undangan lainnya yang telah hadir pada acara pemberkatan gereja Santo Yosep stasi Entuma.

Ia mengatakan berdirinya gereja ini adalah suatu usaha kerja keras kita bersama, dan ini harus dijaga dan dirawat dengan baik. Luas gereja ini 2.777 m.

Jumadi selaku ketua DPRD Kabupaten Sanggau mengatakan bahwa berdirinya gereja ini tidak hanya sampai disini saja tetapi haruslah kita kita saling bahu membahu memeliharanya dan kita pergunakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara Mgr Giolio Mencucini, Cp mengatakan bahwa hadirnya gereja ini adalah bukti kecintaan kita kepada Tuhan, bukti keimanan kita dan bukti kekudusan kita.

“Gereja ini akan stress jika kita tidak pernah hadir didalamnya, ada tertulis jika satu dua orang atau lebih berkumpul dalam nama-Ku, maka aku hadir ditengah – tengah kamu,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Paolus Hadi bahwa kehadiran gereja ini adalah bukti kecintaan kepada Tuhan.

“Maka kita harus merawat dan menjaganya. Kehadiran gereja ini juga memperteguh iman kita jika kita rajin beribadah. Jangan terpengaruh oleh hal – hal yang negatif yang bisa menghancurkan kita dan masyarakat, perteguhkan keimanan kita,” pesan Bupati. (Jim Hms/Leo)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY