KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir tutur menghadiri sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif bersama stakeholder dan pihak terkait lainnya, dalam rangka pemilihan umum DPR, DPD, dan DPRD, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nasir menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting. Karena sangat strategis, untuk itu perlu kebersamaan mengawasi proses pemilu nantinya.

“Saya minta juga hal seperti ini, bisa ditindaklanjuti hingga kecamatan-kecamatan. Supaya semuanya bisa bekerjasama dengan baik, ditingkat kabupaten, kecamatan, dan desa,” pintanya saat membuka sosialisasi tersebut di BPD Bank Kalbar, Sabtu (18/11).

Bupati menjelaskan bahwa sosialiasi seperti ini bukan pertama kali dan setiap pemilu pasti dilaksanakan oleh penyelengara, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Ini dalam rangka memahami Perundang-undangan dalam pemilu, mungkin ada perubahan sehingga bisa memampu saat di lapangan,” tukasnya.

Ia juga mengklaim bahwa Kapuas Hulu selama ini masih tetap aman, dan kendali tidak seperti daerah lain. Maka perlu ada kerjasama semua pihak, baik penyelengara, masyarakat, dan stakeholder yang ada di Bumi Uncak Kapuas.

“Jadi jangan dianggap sepele, kita tetap selalu harus melakukan sosialisasi dan bekerjasama dengan baik, bagaimana proses pemilu khususnya di Kapuas Hulu selalu aman dan terkendali,” tegasnya.

Bupati juga mengajak penyelengara untuk selalu menjaga proses pemilu dengan baik, seperti adil dan pemilu yang berkualitas.

“Saya harap bisa berjalan dengan sukses,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY