Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Sambutannya Pada Saat Membuka Seminar Pekarya GKII Daerah Hulu Serawai (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Sambutannya Pada Saat Membuka Seminar Pekarya GKII Daerah Hulu Serawai (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka Seminar Pekarya Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Hulu yang meliputi Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau di GKII Bethesda Desa Tomakung, Kecamatan Serawai, Selasa (10/10).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Agustinus Hatta, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Radimin, beserta rombongan dinas terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung atas terselenggaranya seminar atau retreat sebagai bentuk untuk meningkatkan religiusitas masyarakat khususnya masyarakat Desa Tomakung.

“Ini tentunya memberi dampak bagi jemaat GKII Bethesda Tomakung. Sebab hidup ini semakin hari semakin komplek untuk diperlukan upaya untuk membentengi diri yakni melalui pengamalan agama dan ketaatan kepada Tuhan yang maha esa,” kata Bupati.

Bupati Sintang juga menjelaskan bahwa melalui retreat ini jemaat bisa belajar melalui tutor atau narasumber tentang isi Alkitab dan nilai-nilai keagamaan sebagai benteng utama untuk menjaga diri, keluarga dan paling utama adalah anak anak dari hal yang negatif.

“Di era globalisasi seperti sekarang ini melalui media sosial anak-anak kita atau ibu-ibu bisa mengakses secara mudah salah satu contoh punya akun facebook yang tentunya pasti ada hal yang baik dan ada hal-hal yang buruk untuk itu diperlukan nilai-nilai agama untuk membentenginya. Untuk itu saya bangga dengan adanya retreat ini,” terangnya.

Bupati mengharapkan kepada para peserta agar mengikuti seminar atau retreat ini dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang di pelajari melalui para tutor atau narasumber dapat bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kehidupan dan diajarkan untuk lingkungan keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Darmawan mengatakan seminar atau retreat pekarya ini dilaksanakan dari tanggal 9-10 Oktober 2017  dengan diikuti oleh kaum bapak atau kepala keluarga yang berjumlah 28 orang dari 10 wilayah gereja GKII daerah hulu di Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau, kegiatan ini juga mengangkat tema Raja di Atas Segala Raja (Wahyu 17:14).

“Tujuannya yakni untuk meningkatkan iman jemaat terutama kaum bapak agar imannya semakin berkembang dan bertumbuh sebagai kepala keluarga,” kata Darmawan.

Darmawan menambahkan retreat pekarya ini merupakan agenda tahunan bagi gereja GKII di daerah hulu.

“Dimana tempat pelaksanaannya akan bergantian dalam pelaksanan tahunan tersebut di masing-masing gereja GKII nantinya,” tambahnya.

Pada akhir acara, Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan uang bantuan kepada panitia kegiatan retreat atau seminar pekarya agar pelaksanaannya berjalan lancar seusai rencana dan dilanjutkan peresmian pastori gembala gereja GKII Bethesda Tomakung dengan ditandai pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY