Laporkan Keuangan Tepat Waktu dan Serap Anggaran Dengan Maksimal

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH meminta seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) berkomitmen melaporkan keuangan tepat waktu serta penyerapan anggaran yang maksimal.

“Saya minta semua staf keuangan dan bendahara OPD Kapuas Hulu, harus tingkatkan kapasitas agar bisa menggunakan sistem keuangan daerah dengan sebaik mungkin,” ujarnya usai membuka Rakor Pengolaan Keuangan Daerah Kapuas Hulu Tahun 2017, di Aula Bank Kalbar, Senin (23/10) lalu.

Wabup juga mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan BPK RI tahun 2016 Kabupaten Kapuas Hulu masih mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Saya yakin Kapuas Hulu mampu mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), asalkan tak terbentur dengan masalah temuan,” tekadnya.

Mengenai masalah aset, lanjut Wabup, ada sekitar 3034 aset yang belum terselesaikan. Untuk itu, ia meminta seluruh OPD memperhatikan perbaikan penyajian laporan masalah aset.

“Terkait temuan aset OPD sudah mulai bergerak untuk menyelesaikannya. Saya sudah minta, temuan ini berapa pun yang sudah diselesaikan dilaporkan ke saya,” tutupnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY