Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Berbuka Puasa Bersama Dengan Masyarakat di Desa Padang Tikar Satu Kecamatan Batu Ampar (Foto: Ian/Hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Berbuka Puasa Bersama Dengan Masyarakat di Desa Padang Tikar Satu Kecamatan Batu Ampar (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali buka puasa bersama dengan masyarakat di Desa Padang Tikar Satu Kecamatan Batu Ampar. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak masyarakat yang hadir agar senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah.

Termasuk dalam berbuka puasa. Dikatakan Bupati Rusman Ali, berbuka puasa tidak harus dengan yang mewah-mewah tetapi yang paling penting adalah kebersamaan dan kekompakan.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan, baik nikmat iman dan Islam serta nikmat atas segala rezki yang diberikan oleh Allah termasuk didalamnya nikmatnya kebersamaan dan kekompakan baik ditengah keluarga maupun masyarakat,” ujar Rusman Ali, Sabtu (3/6).

Bupati Rusman Ali berbuka puasa bersama masyarakat dengan menyantap nasi kotak bersama-sama usai melaksanakan sholat magrib berjamaah di Desa Padang Tikar Satu. Dalam kesempatan tersebut Rusman Ali bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama makan bersama masyarakat dengan menikmati nasi kotak bersama-sama.

“Disinilah kita harus mensyukuri nikmat Allah, bahwa buka puasa tidak harus ditempat yang mewah dengan makanan yang mahal-mahal. Yang paling penting adalah kita bersyukur. Dan bulan ini adalah bulan penuh rahmat, kita semua sama dihadapan Allah. Dan satu hal yang paling penting pula adalah kita bisa bersama-sama berbuka dengan masyarakat kita disini adalah sebuah nikmat yang luar biasa,” imbuh Bupati.

Bupati mengajak seluruh masyarakat yang hadir termasuk seluruh masyarakat Kubu Raya agar menjauhkan diri dari sifat-sifat iri, dengki, kesombongan, fitnah, kebencian. Menurutnya sifat-sifat dan kebiasaan seperti itu, hanya akan merugikan diri sendiri.

“Mari kita isi waktu kita dengan kegiatan dan perbuatan-perbuatan yang bermanfaat. Mendekatkan diri kepada Allah, sebab kebencian, fitnah, iri dan dengki hanya akan menjauhkan diri kita dari nikmat Allah. Mari dibulan ramadhan ini kita tingkatkan perbuatan-perbuatan baik dihadapan Allah dan sesama,” harap Bupati. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY