Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Meyampaikan Kata Sambutan Pada Pembukaan Kegiatan Porseni Kecamatan Putussibau Selatan (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Meyampaikan Kata Sambutan Pada Pembukaan Kegiatan Porseni Kecamatan Putussibau Selatan (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) se Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, secara resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir.

Kegiatan pembukaan Porseni tersebut dihadir Forkopimda Kapuas Hulu, jajaran SKPD, dan sejumlah pihak terkait lainnya yang bertempat di halaman SDN I Putussibau Selatan, Kamis (19/1).

Dalam sambutanya, AM Nasir mengatakan bahwa kenakalan remaja sudah semakin marak, hal itu dapat mengancam generasi muda Bangsa Indonesia sehingga perlu ada kegiatan positif dilaksanakan seperti pelaksanaan Porseni.

“Porseni ini dapat mengurangi kenakalan remaja, yang selama ini dapat berpengaruh negatif seperti minuman keras dan narkoba,” tutur Nasir.

Lebih lanjut, Bupati 2 (dua) periode ini menyampaikan bahwa Porseni merupakan agenda rutin digelar setiap tahunnya dan dalam rangkat menggali, menyaring atlit-atlit dari pelajar yang berprestasi baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat nasional.

“Atlit Badminton Kapuas Hulu pernah mewakili hingga ke tingkat nasional, namun beberapa tahun terakhir prestasi itu menurun, jelas hal itu perlu ditingkatkan kembali,” pinta Nasir.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Camat Putussibau Selatan, Ahmad Salafuddin menambahkan bahwa kegiatan Porseni merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan baik di kalangan pelajar maupun tenaga pendidik.

“Kegiatan porseni ini dilaksanakan mulai 19 – 25 Januari 2017 dan diikuti sebanyak 32 SD, 8 tingkat SMP serta 1 tingkat SMA. Adapun untuk cabang olah raga tingkat SD sebanyak 11 cabang perlombaan, tingkat SMP sebanyak 11 cabang, dan SMA sebanyak 9 cabang perlombaan,” ujar Salafudin. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY