Partai Amanat Nasional (Foto: Ist)
Partai Amanat Nasional (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Kalbar membuka pendaftaran bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur dan bakal calon Wali Kota, Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati di pemilukada serentak di Kalbar periode 2018-2023.

Ketua tim pemenangan pemilukada PAN Kalbar, Lendeng Syahrani yang juga merupakan Sekretaris DPW PAN Kalbar mengatakan, pembukaan pendaftaran akan dibuka pada tanggal 23 Juli sampai 6 Agustus 2017.

“PAN membuka pendaftaran Balon Cagub dan Cawagub, serta Cako, Cawako dan Calon Bupati, Calon Wakil Bupati. Pendaftaran dibuka pada tanggal 23 Juli-6 Agustus 2017 mulai dari pukul 10.00-15.00 WIB termasuk hari sabtu dan minggu juga tetap dibuka,” ujarnya, Kamis (20/7) saat konferensi pers PAN Kalbar.

Lendeng mengatakan PAN saat ini memiliki sekitar 6 kursi di DPRD Kalbar, maka dari itu PAN juga akan berkoalisi dengan partai lain guna mendapatkan satu perahu menuju pilgub 2018-2023.

“PAN akan menerima calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berintegritas, taat pada pancasila dan UUD 1945, tidak pernah terlibat dengan makar, dan tidak pernah berbuat masalah atau dihukum dengan kriminal,” jelasnya.

Lendeng mengatakan bahwa dalam pendaftaran tersebut juga akan dikenakan biaya administrasi, yaitu Calon Gubernur Rp5 juta, dan Wakil Gubernur Rp3 juta, dan untuk Calon Kabupaten/Kota Rp4 juta bagi Calon Wali Kota atau Bupati dan Rp2 juta untuk Calon Wakil Wali Kota dan Wakil Bupati.

“Pembukaan pendaftaran PAN untuk Pilgub di Sekreteriat DPW PAN Kalbar di Jalan Merdeka Pontianak, dan Balon Wako, Wawako serta Bupati dan Wakil Bupati di DPC daerah masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, sebagai ketua tim pemenangan yang beranggotakan 11 orang, ia akan memenangkan calon yang diusung oleh PAN Kalbar.

Anggota DPRD Kubu Raya ini juga mengatakan, dalam pilgub kali ini, DPW PAN akan mengusung Ketua DPW Boyman Harun sebagai calon Wakil Gubernur Kalbar.

“Untuk Ketua DPW PAN Kalbar akan mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur, tinggal nanti mencari calon Gubernur pasangan Boyman Harun,” imbuhnya.

Dirinya juga mengungkapkan, pihak PAN Kalbar juga sudah melakukan komunikasi dan koalisi internal politik dengan partai lain, guna mencarikan pendamping Boyman Harun.

“Kita juga sudah komunikasi dan koalisi internal partai untuk mengusung, tinggal mencari calon Gubernurnya,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY