Bupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim Saat diwawancara Awak Media (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim Saat diwawancara Awak Media (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama wakil Ketua DPRD Sintang , Terry Ibrahim membuka acara Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan MI se-Kecamatan Sintang tahun 2017 di kompleks Sekolah Dasar Panca Setya 2, Sungai Durian Sintang, Selasa (14/3/2017).

Turut hadir dalam acara ini,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Lindra Azmar dan anggota DPRD, Welbertus. Tampak pula sejumlah Pimpinan Forkopimda dan  SKPD dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya Bupati Jarot mengatakan mewujudkan masyasrakat Sintang yang cerdas menjadi salah satu perhatian utama pemerintah Sintang dan tertuang dalam visi dan misi kepemimpinannya.

“melalui perlombaan seperti ini, kita menyaring talenta-talenta anak kita,” tambahnya.

Orang nomor satu di Sintang itu juga menghimbau kepada para guru yang hadir mendampingi murid-muridnya pagi itu. “pergunakan kesempatan berkompetisi seperti hari ini, untuk mengukur keberhasilan pendampingan selama mengajar di sekolah,” kata dr. Jarot. “Asah juga ketrampilan soft skill, seperti keberanian, semangat dan sportivitas pada anak-anak sejak dini,” tegasnya.

Dalam keterangannya kepada awak media pagi itu, Bupati Jarot menyebutkan bahwa penting sekali mendidik generasi muda sebagai penerus bangsa.

“dalam 28 tahun dari sekarang, mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin di Sintang, jadi kalau dari sekarang kita sudah persiapkan, jadi mereka bisa menghadapi tahun emas bonus demografi di tahun 2040,” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 38 Sekolah Dasar tersemasuk Madrasah Itidayah-Kecamatan Sintang. “Kami mengadakan tiga kegiatan lomba kita selenggarakan dan sudah kita lakukan sejak beberapa hari lalu, dan kita adakan di beberapa tempat,” kata Petrus Mida, Ketua Panitia Kegiatan. “pemenang pada setiap kategori akan kita ikutsertakan pada olimpiade tingkat kabupaten di bulan april nanti,” tambahnya.

Antolin, siswa kelas 5 SD Panca Setya itu menjadi salah seorang siswa peserta salah satu lomba menyatakan rasa senangnya bisa ikut serta dalam kegiatan ini. “saya ikut lomba baca puisi, judulnya Ibu,” katanya. “saya belajar sama guru di sekolah dan juga di rumah. Senang banget bisa ikut lomba ini, seru,” katanya. (Sg)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY