Wakil Bupati Sintang, Askiman buka acara Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP se-Kabupaten Sintang Tahun 2017 di Gedung Pancasila (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman buka acara Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP se-Kabupaten Sintang Tahun 2017 di Gedung Pancasila (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM membuka acara Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Sintang tahun 2017 di Gedung Pancasila, Sintang, Selasa (11/4/2017).

“mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas menjadi salah satu perhatian utama pemerintah Sintang dan hal ini kami tuangkan dalam visi kami,” kata Drs. Askiman dalam sambutannya.  “melalui perlombaan seperti ini, kita menyaring talenta-talenta anak kita,” tambahnya.

Wakil Bupati Sintang itu juga menghimbau kepada para guru yang hadir mendampingi murid-muridnya pagi itu. “pergunakan kesempatan berkompetisi seperti hari ini, untuk mengukur keberhasilan pendampingan selama mengajar di sekolah,” kata Drs. Askiman. “Asah juga ketrampilan soft skill, seperti keberanian, semangat dan sportivitas pada anak-anak sejak dini,” tegasnya.

Dalam keterangannya kepada awak media pagi itu, Drs. ASkiman menyebutkan bahwa penting sekali mendidik generasi muda sebagai penerus bangsa. “kegiatan positif ini akan menjadi wadah yang baik untuk anak-anak kita, sehingga jauh dari narkoba dan hal-hal negatif lainnya,” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 13 Kecamatan se-Kabupaten Sintang. “Kecamatan Ketungau Hulu belum dapat berpartisipasi tahun ini,” kata Drs. Lindra Azmar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. “Mungkin karena sulitnya infrastruktur untuk mencapai ibukota,” terangnya lagi.

Peserta kegiatan tahun ini, kegiatan O2SN sebanyak 132 siswa, FLS2N sebanyak 65 siswa. Cabang olah raga yang dipertandingkan sebanyak 5 cabang olahraga, atletik, renang, bulutangkis, pencak silat dan karate. Sementara itu Festival seni yang diperlombakan, 5 jenis lomba, menyanyi; menari; gitar, baca puisi dan musik tradisional. Kegiatan ini dilaksanakan selam 2 hari, 11-12 April 2017.    “pemenang pada setiap kategori akan kita ikutsertakan pada olimpiade tingkat propinsi di bulan Juli nanti,” papar Lindra.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan sejumlah Pimpinan Forkopimda dan  SKPD serta sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Sintang. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY