Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Arahannya, Saat Membuka Musda II KAHMI Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Arahannya, Saat Membuka Musda II KAHMI Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara resmi membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-II Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) tahun 2017, bertempat di Balai Ruai Kompleks Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Minggu (1/10).

Dalam kesempatan tersebut Bupati dalam arahannya, mengatakan keberadaan KAHMI merupakan wadah berhimpun Alumni HMI guna menjalani hubungan kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka mencapai tujuan KAHMI.

“Keberadaan KAHMI ini dapat membantu dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang adil dan makmur dalam sebuah organisasi perhimpunan,” ucap Bupati.

Bupati mengingatkan kepada anggota KAHMI bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami isu-isu yang dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka dari itu kiranya KAHMI ini merupakan salah satu wadah perhimpunan yang harus menunjukan bahwa KAHMI memiliki kapasitas sosial yang tinggi, memiliki relasi antar agama yang tinggi, serta kerjasama dengan yang lainnya juga tinggi, dan dapat bertukar pendapat bersama-sama,” tutur Bupati.

Menurutnya, dengan adanya Musda II KAHMI di Kabupaten Sintang tahun 2017 ini diharapkan tidak ada terjadinya konflik dalam memilih kepengurusan.

“Kita hindari bersama konflik yang ada didalam pelaksanaan Musda kali ini, mau dia aklamasi, mau Presidium, kita persilahkan, karena saya juga adalah mahasiswa yang tergabung didalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan sudah dari dulu jadi saya memahami persis bagaimana proses jalannya setiap Musda,” ungkapnya.

“Saya berpesan kepada semuanya, didalam pelaksanaan Musda ini lakukan diskusi, kemudian dilaksanakan kerjasama, timbulkan sikap kita yang inklusif yang dapat bekerja sama dengan siapapun, sehingga ketika nantinya kita sebagai garda terdepan untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia ini,” pesannya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksanaan Musda II KAHMI Sintang, Syafarman mengatakan kegiatan Musda KAHMI saat ini bertujuan untuk pergantian kepengurusan yang baru.

“Karena masa kepengurusan sudah memasuki masa 5 tahun dan sudah habis masa kepengurusannya,” kata Syafarman.

“Selain untuk mengganti kepengurusan yang baru, kegiatan ini juga dalam rangka kita merencanakan program-program kerja apa saja yang perlu dibuat dan direncanakan untuk kedepannya, selain itu juga dengan adanya Musda ini kita dapat berkumpul menjadi satu menjalin tali silaturhami bersama-sama dengan anggota KAHMI sebanyak kurang lebih 100 orang,” tambahnya.

Dalam acara pembukaan Musda II KAHMI Sintang turut hadir Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalimantan Barat, Muhammad Yusuf, Anggota DPR-RI, H Sukiman, Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sintang, H Ahmad Sutarmin, dan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY