Suasana Pembukaan Kejurprov KKI Kalbar 2017 di Kabupaten Kubu Raya (Foto: Ian)
Suasana Pembukaan Kejurprov KKI Kalbar 2017 di Kabupaten Kubu Raya (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali selaku Ketua Umum Kushi M Ryu Karate-Do Indonesia (KKI) Pengprov Kalimantan Barat, membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) KKI Kalbar 2017 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (15/4). Pembukaan tersebut menampilkan pertunjukan Kata beregu dari perwakilan setiap kontingen yang diikuti 10 Kabupaten/Kota se-Kalbar.

Rusman Ali mengungkapkan pelaksanaan Kejurprov mengambil tema KKI Bangkit, dengan jumlah peserta sebanyak 227 Atlet Putra dan Putri yang akan memperlombakan tujuh Cabang Karate, untuk memperebutkan Piala Bupati Kubu Raya serta pengalungan mendali (emas, perak dan perunggu).

“Saya ucapkan selamat datang untuk para kontingen, Alhamdulilah seluruh atlet yang terdiri dari 14 Kabupaten/Kota datang untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi se-Kalimantan Barat, sudah hadir semua,” ucap Ketua KKI Kalbar, Rusman Ali.

Dirinya menerangkan untuk menghasilkan karateka profesional dan karateka yang berprestasi bagi Kabupaten dan Kalimantan Barat serta membawa nama harum Kalimantan Barat di tingkat Nasional dan Internasional. Para atlet diharapkan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Tunjukan kemampuan yang berprestasi untuk masing-masing karateka tetapi harus konsekuen untuk tetap menjaga silahturahmi dan saling hormat menghormati antara daerah,” pungkasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY