Suasana FGD Yang Digelar di Aula Kantor Bupati Kapuas Hulu (Foto: Ist)
Suasana FGD Yang Digelar di Aula Kantor Bupati Kapuas Hulu (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero secara resmi membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Investasi Daerah Perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2017, yang dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (27/9) lalu.

Wabup mengatakan bahwa saat ini prospek pangan di Kapuas Hulu sangat cerah, karena tersedianya sumber daya alam yang melimpah, kelemahan yang dihadapi saat ini terletak pada lemahnya pemasaran hasil sumber daya alam masyarakat.

“Dulu di Embaloh Hulu masyarakatnya sangat giat menanam jagung, namun karena pemasarannya tidak ada, hal inilah yang membuat petani kecewa,” ungkapnya.

Maka dari itu Wabup mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Bumi Uncak Kapuas. Dimana sesuai Permendagri nomor 9 tahun 2014 tentang pedoman pengembangan produk unggulan daerah.

“Bahwa potensi ekonomi daerah perlu dikembangkan secara optimal dan berdaya saing, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan kas daerah,” tandasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY