Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius Beserta Jajaran Forkopimda Sekadau Saat Menghadiri Pembukaan Bupati Sekadau Cup 2017 (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius Beserta Jajaran Forkopimda Sekadau Saat Menghadiri Pembukaan Bupati Sekadau Cup 2017 (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Sekadau 2017 resmi dibuka oleh Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si yang didampingi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si di lapangan EJ Lantu, Kota Sekadau, Kamis (20/7).

Hadir dalam pembukaan tersebut, jajaran SKPD Kabupaten Sekadau, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Ketua KONI Kabupaten Sekadau, Kapolres Kabupaten Sekadau.

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus mengatakan bahwa turnamen sepak bola tersebut juga dalam rangka perayaan HUT RI ke-72. Selain itu, piala Bupati Cup itu juga sebagai ajang pembinaan kepada klub di bawah naungan PSSI Kabupaten Sekadau.

“Ini juga untuk menjaring pemain yang berbakat. Ada 48 klub yang akan berlaga dalam turnamen tersebut,” ujar Pinus.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa tim sepakbola U-17 PS Sekadau berhasil lolos ke babak final Piala Suratin Kalbar 2017 yang digelar di Kabupaten Mempawah, usai menumbangkan PS Sanggau dengan skor 4-3.

Di Kabupaten Sekadau, lanjutnya, pemain sepak bola seperti air yang mengalir, masyarakatnya hobi dengan sepak bola.

“Tak hanya di kampung-kampung, di Kota Sekadau juga demikian,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Rupinus mengapresiasi pihak terkait dalam hal ini, sebab masukan yang ia sampaikan saat melantik kepengurusan KONI untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola akhirnya terealisasi. Ia pun berharap kegiatan tersebut berjalan lancar hingga selesai.

“Kepada panitia agar melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Kepada pemain agar dalam bermain dapat menjunjung sportivitas apalagi nanti akan dipilih lagi untuk jadi bibit pemain Sekadau,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati meminta semua pihak dapat mendukung dan menjaga agar Sekadau aman terkendali.

Pembukaan turnamen Bupati Cup yang pertama kali diselenggarakan di Sekadau ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY