Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Memberikan Sambutan Pada Rakerda BKMT Kubu Raya (Foto: Ian/Hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali Saat Memberikan Sambutan Pada Rakerda BKMT Kubu Raya (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Rapat Kerja Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (Rakerda BKMT) Kabupaten Kubu Raya, secara resmi dibuka Bupati Kubu Raya, Rusman Ali didampingi oleh Plt Sekda Kubu Raya dan Kepala Kementerian Agama Kubu Raya.

“Rakerda sebagai wahana menjalin silaturahmi guna pembangunan umat melalui BKMT satukan langkah dan rapatkan barisan menyongsong era kebangkitan bangsa dan Islam. Penguatan kelembagaan BKMT menuju masyarakat Kubu Raya yang mandiri, maju, harmonis dan bermartabat. Berprestasi yang madani ini didukung penuh oleh masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Bupati Rusman Ali, Sabtu (13/5).

Pada kesempatan itu, Bupati menambahkan, melalui evaluasi rapat kerja ini, dengan menyatukan pemikiran-pemikiran yang jernih untuk BKMT yang akan datang, maka dengan sendirinya program BKMT yang kita harapkan dapat terbentuk dengan baik.

Selain itu, peranan BKMT untuk mengisi dan memberikan kontribusi dalam penerapan nilai-nilai agama dan adat yang ada di kecamatan umumnya Kabupaten Kubu Raya telah baik.

“Karena, Kubu Raya terkenal sebagai daerah yang sangat kuat memegang nilai-nilai adat yang didukung oleh sarana keagamaan yang banyak seperti, Mushala, Masjid, Pondok pesantren, lembaga-lembaga keagamaan yang merupakan potensi besar,” tutur Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum BKMT Kabupaten Kubu Raya, Hj Helyati, S.Ag, mengatakan dalam sambutannya, BKMT merupakan salah satu langkah konkrit dalam mengelola organisasi sosial keagamaan yang bergerak dibidang dakwah, pendidikan dan sosial budaya lembaga keagamaan lainnya.

Dirinya juga berharap dalam Rakerda, mampu merumuskan dan mencari peluang strategi serta bekerja sama dengan organisasi atau lembaga lainnya, termasuk kerjasama dengan Pemerintah.

“Guna menunjang kegiatan organisasi dengan tidak mengikat,” tutup Ny Helyati.

Sementara Ketua BKMT Provinsi Kalimantan Barat, Ustadzah Saadah menuturkan bahwa BKMT harus mampu membangun optimisme dan kreatifitas masyarakat dalam membangun kerjasama dengan pemerintah dalam membangun Kubu Raya. Dikatakannya dakwah harus sejalan dengan tindakan nyata di masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kankamenag Kabupaten Kubu Raya, Ketua BKMT Provinsi Kalimantan Barat, Pengurus DPD BKMT Kabupaten Kubu Raya, serta pengurus dan peserta Rakerda BKMT Kecamatan se Kabupaten Kubu Raya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY